Berita

Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar webinar dengan tema “Sosialisasi Pembukaan Kopsyarma” yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, pada Selasa (24/01/2023). Pengurus Koperasi Syariah Mahasiswa (Kopsyarma) yang turut berpartisipasi dalam seminar ini diantaranya Ibu Ajeng Tita Nawangsari, S.E.,M.A.,Ak selaku Dosen dan Kepala Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya, Firdayanti Hardiansyah selaku Kepala Bidang Usaha Kopsyarma, dan Oslam Ahmadia selaku Ketua Kopsyarma pada tahun 2020.

Dalam penyampaian awal Ibu Ajeng Tita Nawangsari, S.E., M.A., Ak. menyampaikan, bahwa Kopsyarma dapat dijadikan wadah bagi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan.  “Kami memberikan wadah yang sekaligus menjadi tempat praktik bagi para mahasiswa dalam bidang kewirausahaan” ungkap beliau.

Lebih lanjut, Firdayanti Hardiansyah selaku kepala bidang usaha Kopsyarma, Firda menambahkan terkait adanya re-organisasi dalam kepengurusan dalam Kopsyarma serta bagaimana proses rekrutmen kepengurusan Kopsyarma. Bergabung dalam Kopsyarma dapat tentunya memberikan benefit yang menguntungkan bagi mahasiswa. “Apabila rekan-rekan bergabung dalam keanggotaan Kopsyarma, maka kita akan mendapatkan berbagai benefit dari kegiatan-kegiatan dalam Kopsyarma, selain itu rekan-rekan akan diajarkan bagaimana cara menjadi supplier Kopsyarma FEBI UINSA” imbuh Firda

Disusul dengan penyampaian oleh Oslam Ahmadia selaku ketua Kopsyarma tahun 2020. Oslam mengungkapkan, mengenai pentingnya kewirausahawan dan berorganisasi pada mahasiswa. “Kewirausahaan dan organisasi merupakan dua hal penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa. Perpaduan kedua hal tersebut nantinya akan meningkatan skill berwirausaha khususnya pada mahasiswa FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya” pungkasnya.

Pada penghujung acara, yakni disusul dengan adanya sharing session antara mahasiswa dengan tim rekrutmen dan diakhiri dengan sesi dokumentasi. [AM]