UINSA

Kontak

+62 811-3060-117

Email

humas@uinsby.ac.id

Jl. Dr. Ir. Soekarno No. 682 Gunung Anyar, Surabaya 60294

Fakultas Adab dan Humaniora

Visi

Menjadi Fakultas yang unggul dan kompetitif dalam kajian ilmu-ilmu keadaban dan humaniora bertaraf Internasional

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran di bidang Bahasa, Sastra dan Sejarah Peradaban Islam yang unggul dan kompetitif, bertaraf internasional.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang Bahasa, Sastra dan Sejarah Peradaban Islam yang kompetitif dan inovatif serta relevan dengan kebutuhan masyarakat.
  3. Mengembangkan pola pemberdayaan masyarakat yang religius di bidang Bahasa, Sastra dan Sejarah Peradaban Islam berbasis riset.

Tentang Fakultas Adab dan Humaniora

Fakultas Adab dan Humaniora terdiri dari 4 Program Studi yaitu Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah Peradaban Islam, Sastra Inggris, dan Sastra Indonesia. Bendera Fakultas Adab dan Humaniora berwarna kuning, melambangkan kemuliaan dan komunikasi Universitas.

Program Studi

Bahasa dan Sastra Arab

Program Studi yang menjadi pusat kajian dan riset bahasa dan sastra Arab.

Sejarah Peradaban Islam

Program Studi yang mempelajari dan mengkaji teori sejarah peradaban islam

Program Studi yang mempelajari teori dan kajian terhadap sastra inggris

Sastra Indonesia

Program Studi yang mempelajari teori dan kajian terhadap sastra Indonesia

Lebih dekat dengan Fakultas Adab dan Humaniora

Simak video profile berikut

Struktur Organisasi

Selayang Pandang

Mengapa kuliah di FST UINSA? karena FST UINSA salah satu fakultas baru yang ada di FST UINSA yang didukung dengan fasilitas dan pra sarana yang baru dan lengkap (baik Lab, maupun pendukung yang lain). Selain itu FST UINSA juga di support oleh dosen yang mayoritas muda lulusan PT ternama baik dalam dan luar negeri dengan sejumlah reputasi dan karya akademik.

Kuliah di FST UINSA, secara kurikulum mengacu pada kurikulum asosiasi jurusan terkait serta terintegrasi dengan matakuliah ke Islaman sebagai penciri UIN. Semangat MBKM (Merdeka Belajar, Kampus Merdeka) juga termaktub dalam desain kurikulum. Ada juga program Ma’had dan pembelajaran intensif bahasa. Lulusan FST UINSA juga dibekali dengan sertifikat kompetensi yang berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Bagaimana dengan living cost ? biaya hidup di Surabaya baik dormitory  maupun kulinernya cukup terjangkau. Biaya kos perbulan antara Rp 400.000 sampai dengan Rp 800.000 menjadi salah satu pertimbangan untuk studi di Surabaya. Tunggu apa lagi, Ayo kuliah di FST UINSA.

FST UINSA, Do Smart Innovation, To Be Smart Generation…..!

Kolaborasi Fakultas Adab dan Humaniora

Fakultas Adab dan Humaniora UINSA telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi dan universitas, baik di dalam maupun di luar negeri. Berikut beberapa daftar institusi dan universitas yang telah bekerjasama