Berita

Dalam rangka persiapan akreditasi Program Studi Teknik Sipil Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA),  Fakultas Sains dan Teknologi menggelar kegiatan pendampingan akreditasi Program Studi Teknik Sipil pada tanggal 30 Januari 2024 di GreenSA Inn. Kegiatan ini dihadiri oleh para Ketua dan Sekretaris Program Studi dan tenaga pendidik Fakultas Sains dan Teknologi, serta dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil, serta melibatkan narasumber yang merupakan asesor LAM Teknik yakni Prof. Ir. Denny Helard, Ph.D.

Pendamping FST Teknik SIpil

Acara dibuka dengan sambutan dari pimpinan FST UINSA yang menyambut kehadiran Prof. Ir. Denny Helard, Ph.D. Disampaikan oleh Prof. Denny Helard bahwa beliau selalu merasakan sambutan yang hangat di setiap pertemuan dengan FST UINSA.

Pendamping FST Teknik SIpil

Dalam sesi presentasi, Prof. Denny Helard membahas berbagai aspek dengan rinci dan sistematis mulai dari sistem akreditasi, struktur LED, kebijakan dan penilaian setiap indeks kinerja utama, sampai dengan rubrik penilaian elemen akreditasi dan penetapan peringkat akreditasi. Selain itu, Prof. Denny Helard juga menyempatkan sharing terkait peran kurikulum berbasis OBE yang mendukung akreditasi. Diskusi interaktif antara peserta kegiatan dan narasumber berjalan secara intens disela paparan materi.

Pendamping FST Teknik SIpil

Kegiatan pendampingan akreditasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada Program Studi Teknik Sipil dalam mempersiapkan diri menghadapi proses akreditasi. Selain itu, wawasan dari Prof. Denny Helard diharapkan dapat memberikan perspektif baru yang memacu peningkatan kualitas dan relevansi program studi di masa yang akan datang.