Berita

FDK UINSA NEWSROOM_Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar masa orientasi jurusan yang diberi nama Islamic Communication Day (ICD) 2023 dengan mengusung tema “The Exploring Convergence Media: Menuju KPI Solid, Inovatif, dan Kreatif” pada Jumat-Minggu (27-29/10).

Orientasi jurusan merupakan bagian penting dari perjalanan pendidikan mahasiswa baru, dimana mereka diberikan pengenalan terhadap lingkungan jurusan prodi, prospek kerja, hingga pengenalan dosen dan kakak tingkat.

Acara yang diikuti oleh 104 mahasiswa baru prodi KPI ini, diselenggarakan di Villa Cahaya, Pacet, Mojokerto. Pada kegiatan tersebut para mahasiswa baru diberikan ruang untuk mengenal prodi KPI lebih spesifik dan jenjang karier ke depannya.

Acara yang berlangsung 3 hari tersebut menghadirkan 2 pemateri dengan tujuan menambah pengetahuan mendalam terhadap mahasiswa baru KPI. Pemateri yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Asiroji Alamul Huda dengan memberikan materi Forum Komunikasi Nasional (FORKOMNAS) dan Hj. Nur Cita Qomariyah, M.Kom.I memberikan materi Public Speaking.

Selain sebagai pembekalan mahasiswa baru terhadap lingkungan prodi, kegiatan ini dikonsep untuk membangun solidaritas antar mahasiswa KPI serta mempersiapkan calon generasi KPI yang inovatif dan kreatif sesuai dengan tema kegiatan ini.

“Tujuan dari kegiatan osjur ini yaitu mempersiapkan dan melahirkan generasi KPI yang solid, memiliki inovasi yang bagus khususnya bagi lingkungan prodi, dan dapat berpikir kreatif dalam kesehariannya sebagai mahasiswa KPI,” ujar Saidah selaku General Manager ICD 2023.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa baru KPI mendapatkan bekal untuk perkuliahan dan karirnya sebagaimana tema kegiatan ini mejadi generasi yang inovatif dan kreatif dalam mengikuti perkembangan jaman.

Jurnalis: Farid Ali Yafi

Editor: Nur Romdlon