Berita

BERBASIS DIGITAL, PENYELENGGARA KENALKAN AICIS ONETOUCH 2023

UINSA Newsroom, Ahad (30/04/2023); Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) Ke-22, akan digelar di Surabaya. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama (PTKI Kemenag) bersama beberapa pihak, termasuk Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, mengagendakan pada 2-5 Mei 2023.

Sebagai bagian integral dari bangunan sosial kemasyarakatan yang memiliki tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, PTKI mengambil peran dengan menjadikan peradaban digital untuk pengembangan masyarakat yang well informed bagi kemajuan teknologi informasi dalam diskursus ilmu-ilmu keislaman dan dampaknya bagi nilai-nilai budaya dan keagamaan.

Pada AICIS Ke-22 tahun 2023 ini Tim Penyelenggara AICIS memberikan inovasi. Konferensi digelar secara hybrid, salah satu metode yang digabungkan baik itu luring dan daring. Peserta yang mengikuti konferensi secara virtual dapat mengakses aplikasi digital dengan berbasis android.

“Aplikasi tersebut bernama AICIS Onetouch 2023. Aplikasi ini merupakan aplikasi conference digital dari PLAYSTORE untuk perangkat android,” ujar Dr. Achmad Teguh Wibowo, MT., Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD) UINSA Surabaya.

Dijelaskan Dr. Teguh, aplikasi Onetouch merupakan aplikasi yang menggunakan platform digital yang digunakan sebagai media alat komunikasi secara online dengan menggunakan teknologi conference yang dapat digunakan dimana dan kapan saja. Dilengkapi fitur-fitur yang lengkap, Aplikasi AICIS Onetouch 2023 dihadirkan untuk menunjang kesuksesan terselenggaranya agenda AICIS Ke-22.

Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi AICIS Onetouch 2023 adalah Schedule, live video, Website, Document, Statistics, Contacts US. Selain itu, pada halaman dashboard dilengkapi juga My Profile. “Selain aplikasi berbasis android peserta juga dapat mengikutinya melalui akses laman web https://onetouch.aicis.id/,” imbuh Dr. Teguh. (*)