Berita

Syariah dan Hukum

Friday, 19 August 2022

Yudisium Ke-100 Fakultas Syariah dan Hukum: "FSH Adalah Rumah Kedua Mahasiswa"

182 mahasiswa dari berbagai program studi di fakultas syariah dan hukum uin sunan ampel surabaya mengikuti agenda yudisium ke 100 yang dilangsungkan di auditorium uin sunan ampel, pada hari jumat 19 Agustus 2022. Agenda dimulai pada pukul 13.00 dengan rangkaian agenda pembukaan yang terdiri dari pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Fatihul Jalil calon wisudawan program studi Hukum Pidana Islam. 
Calon wisudawan peserta yudisium ke 100 yang memegang nilai IPK tertinggi dengan nilai 3,85 adalah mahasiswa calon  dari program studi Hukum Tata Negara dengan nama Sri Ruhyatul Mutmainah. Dalam orasinya menyampaikan kesyukurannya mendapat kesempatan FSH UINSA sebagai ruang belajar, rumah kedua, dan guru kehidupan sebagai makhluk sosial, sehingga dapat lulus dengan baik secara akademik dan sosial.

 
Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Syariah, ibu Dr Suqiyah Musafaah, M.Ag., menyampaikan bahwa seorang sarjana harusnya memiliki kecerdasan sosial berupa akhlakul karimah, sedangkan kecerdasan adalah modal awal yang diamanahkan Tuhan kepada seluruh umat manusia untuk dimaksimalkan penggunaannya.
Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Bapak Dr. Abdul Basith Junaedy, M.Ag., dan penutup.