Berita

Tarbiyah dan Keguruan

Friday, 19 August 2022

SELENGGARAKAN YUDISIUM YANG KE 100 TAHUN AKADEMIK 2021/2022 SECARA LURING: Lulusan FTK Siap Menjadi Orang Sukses.

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya baru saja melaksanakan kegiatan Yudisium ke-100 yang digelar di Aula FTK lantai 4 pada Kamis, 18/08/22. Para calon wisudawan dan wisudawati terlihat antusias. Acara yang dihadiri oleh jajaran dekanat, para kajur dan sekjur, kaprodi dan sekprodi serta ratusan calon wisudawan dan wisudawati yang berjalan dengan khidmat.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjut dengan menyanyikan Indonesia raya dan mars UINSA, kemudian pembacaan SK Kelulusan oleh Prof. Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyati, M. Ag. dan pembacaan SK dekan oleh Wakil Dekan 3 Dr. H. Achmad Muhibbin Zuhri, dilanjut dengan pembacaan SK yudisium oleh masing-masing kepala prodi.

Adapun apresiasi yang diberikan oleh pihak fakultas kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan skripsi dan mendapat predikat lulusan terbaik di tingkat prodi dan fakultas. Pada peraih predikat lulusan terbaik pertama akan diberikan hadiah uang Rp. 500.000, untuk terbaik kedua diberikan hadiah Rp. 400.000 dan untuk terbaik ketiga akan diberikan hadiah Rp. 300.000. Peringkat mahasiswa terbaik fakultas diraih oleh ananda Dewi Nur Safitri dari prodi PGMI dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89, ditunjuk untuk memberikan kesan dan pesan kepada teman-teman dan mengucapkan terimakasih kepada para dosen.

Tak lupa Prof. Dr. H. Muhammad Thohir selaku Dekan FTK memberikan sambutan pada acara yudisium ke 100, kesan yang diberikan kepada para calon wisudawan dan wisudawati yaitu “Yusidium pada kali ini sangat luar biasa. Yudisium dapat dilaksanakan secara luring yang sebelumnya dilakukan secara daring. Kalau dalam 4 tahun terdahulu kita mengahadapi ujian secara terjadwal, maka di kehidupan nyata kemudian atau selanjutnya kita akan menhadapi ujian dengan tanpa terduga.”

Beliau juga memberikan pesan kepada calon wisudawan dan wisudawati, 3 kunci kesuksesan seseorang. Yang pertama integritas (kejujuran) karena seyogyanya kejujuran adalah kunci kesuksesan. Yang kedua, mensinergikan kapasitas diri (kemampuan diri) dalam beberapa aspek kehidupan. Yang ketiga mencerminkan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan baik dalam sikap, perilaku, kreatifitas dan inovasi. Bapak dekan juga berpesan untuk selalu meminta ridho orang tua dalam setiap langkah, karena ridho orang tua sangatlah penting bagi masa depan kita.

Terlaksananya acara Yudisium sebagai tanda telah berakhirnya studi yang dilakukan mahasiswa selama menimba ilmu dijenjang universitas. Selanjutnya, acara ditutup dengan pembacaan do’a dan diakhiri dengan sesi foto bersama