Berita

@Psikologi dan Kesehatan

Thursday, 17 February 2022

Workshop Penyusunan Proposal Pendirian Prodi DIV Promkes Fakultas Psikologi dan Kesehatan

Surabaya – Rabu (16/02/2022), Fakultas Psikologi dan Kesehatan telah melaksanakan kegiatan Workshop Penyusunan Proposal Pendirian Prodi Div Promkes Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya di Auditorium Psikologi Kampus 2 UIN Sunan Ampel Surabaya yang dimulai pada pukul 08.30 WIB dan diikuti oleh seluruh Dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan.

Rangkaian kegiatan dalam Workshop tersebut dibawakan oleh Nova L., M.Kes selaku MC kegiatan. Dilanjutkan dengan sesi pembukaan yang berisi pembacaan Al-Qur’an oleh Afrigh Abrar Brahmantya, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Setelah sesi pembukaan selesai, disambung dengan sesi sambutan-sambutan yang diisi oleh Dr. Hj. Siti Nur Asiyah, M.Ag selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Dra. Wahidah Zein Be. Siregar, M.A., pH.D selaku Wakil Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya.

Setelah itu, masuk pada acara inti yang berisi pemaparan materi oleh beberapa pihak diantaranya :
1. Oleh Dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO selaku Direktur Promkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa Promkes telah sangat dibutuhkan. Hal ini membutuhkan tenaga kerja promkes yang harus dikaitkan agar terjadi pemerataan (terkait masalah kebutuhan tenaga Promkes dan Ketersediaan).
2. Oleh Dr. Drs. Rita Damayanti, M.SPH selaku Ketua Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI).
3. Oleh Dr. Dyah Widodo, SKp., M.Kes selaku Dosen Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Kota Malang.

Sesi selanjutnya yakni Diskusi Panel yang dipimpin oleh Dedy Suprayogi, M.Kes selaku moderator. Dalam sesi diskusi tersebut ada beberapa pertanyaan dan sanggahan dari para dosen yang turut andil dalam diskusi.

Kegiatan Workshop pada Rabu lalu berakhir pukul 12:00 WIB dan ditutup dengan melakukan sesi foto bersama.