Berita

UINSA Newsroom, Rabu (25/10/2023); Selasa, 24 Oktober 2023, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKs) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil. Penandatanaganan PKs digelar di Lt. 3 Gedung Manajemen RSUD Bangil dengan dihadiri Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran UINSA Surabaya.

Direktur RSUD Bangil melalui Wakil Direktur menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan kesempatan dalam kerjasama menjadi RS Pendidikan Utama. RSUD Bangil berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan dan pengembangan SDM tenaga kesehatan termasuk dokter dan dokter spesialis. ”RSUD berharap dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan layanan kesehatan termasuk dalam memberikan bimbingan pada calon dokter,” ujar Wakil Direktur RSUD Bangil.

Sementara itu, Rektor UINSA dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perkenan RSUD Bangil untuk menjalin kerjasama menjadi RS Pendidikan Utama untuk Calon Fakultas Kedokteran UINSA. ”Hal ini merupakan suatu kemuliaan dalam memberikan kesempatan UINSA berkerjasama dengan RSUD Bangil, Calon Fakultas Kedokteran UINSA dalam rangka memberikan kemuliaan kepada pesantren dimana distingsi Calon Fakultas Kedokteran adalah Epidemiologi Pesantren,” tegas Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.

Rektor menegaskan, bahwa dalam lima tahun ke depan Calon Fakultas Kedokteran akan meluluskan 50 dokter yang selanjutnya disebarkan di seluruh pesantren di Indonesia. ”Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik,” tegas Prof. Muzakki. (*)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: Tim FK