Berita

FDK UINSA NEWSROOM – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar acara FDK Bershalawat di Sport Center (SC) UINSA pada Jumat, (10/11).

Acara ini diinisiasi oleh DEMA FDK UINSA dengan tujuan meningkatkan rasa cinta terhadap sang pelopor Nabi Muhammad SAW dan mengharap syafaat melalui lantunan shalawat. Acara FDK bershalawat bertemakan “Semangat Perjuangan dengan Kecintaan Terhadap Rasulullah SAW melalui Syair Shalawat” ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat umat Islam baik dari internal UINSA seperti mahasiswa dan civitas akademika hingga masyarakat luar UINSA.

Acara yang dimulai pada pukul 18.00 WIB ini, turut dimeriahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Qosfada Syifaul Qulub FDK dan dilanjutkan lantunan shalawat bersama Sayyid Syauqi Bilfaqih, Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf, Habib Reza Ba’abud, Mas Danuarta, Gus Fahrezy Al Azhar dan Grup Hadroh An-Nabawi.

Selain lantunan shalawat yang bersenandung megah pada acara FDK bershalawat ini, terdapat sesi tausiyah yang disampaikan oleh Al Mukarrom Habib Ahmad bin Abu Bakar As-Segaf mengenai pentingnya bershalawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. “Kita tidak cukup hanya mencintai Nabi hanya melalui lafadz tanpa adanya iktikad penuh kepada Nabi, seperti senantiasa bershalawat kepadanya, mengikuti sunnahnya, Taat kepada Allah SWT dan Taat kepada Nabi Muhammad SAW agar senantiasa menjadi golongan Nabi Muhammad SAW,” ujar Habib Ahmad bin Abu Bakar As-Segaf dalam tausiyahnya.

Dengan digelarnya acara FDK bershalawat ini diharapkan menambahkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW, serta mendapatkan syafaatnya di hari kiamat kelak. “Semoga acara seperti ini dapat terselenggara istiqomah sepanjang tahun dan semakin sukses kedepannya” pungkas Azka ketua pelaksana FDK bershalawat.

Jurnalis: Farid Ali Yafi
Editor: Nur Romdlon
Foto: Randy