Berita
Pasuruan – (27/05/2024) Inovasi pembelajaran yang dilakukan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) kembali dilakukan, kali ini Mahasiswa Gizi semester dua berkesempatan lakukan studi lapangan ke PT. Amerta Indah Otsuka, Kejayan, Pasuruan. Kehadiran rombongan FPK disambut baik oleh para staff tenaga kerja disana.

Mahasiswa gizi semester dua didampingi oleh Esti Novi Andyarini, M.Kes selaku Sekretaris Jurusan Psikologi dan Gizi; Mei Lina FItri Kumalasari, M.Kes selaku Ketua Program Studi Gizi; Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog selaku Sekretaris Prodi Psikologi; Markus, S.Pd., M.Mpd selaku Kepala Bagian Tata Usaha; M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed. M.A. selaku Dosen Psikologi; Sarita Oktorina, M.Kes selaku Dosen Gizi; dan Dra. Ruhayati, M.M selaku Tenaga Kependidikan.

Kunjungan industri edukatif kali ini diawali dengan pemaparan materi terkait sejarah dan proses produksi minuman Pocari Sweat, yang merupakan produk andalan dari PT. Amerta Indah Otsuka. Selama kunjungan berlangsung, mahasiswa gizi dibimbing oleh staff tenaga kerja disana. Proses bimbinhan dimulai dari pemilihan bahan baku hingga tahap pengemasan akhir, para mahasiswa juga diajak memahami langkah-langkah kontrol yang diterapkan oleh PT Otsuka untuk menjamin keamanan pangan dan kualitas produk. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis kenang – kenangan oleh pihak PT. Amerta Indah Otsuka kepada FPK UINSA.

Kunjungan edukatif studi lapangan ini dapat menjadi modal berharga dalam implementasi ilmu dan mengejar karier di bidang gizi. Tak hanya itu, terselenggaranya kegiatan ini diharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam memastikan asupan gizi yang sehat dan aman.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi