Berita

UINSA Newroom, Ahad (05/11/2023); Tim Cabor Bulutangkis UINSA tampil ganas di Pekan Olarh Raga, Seni, dan Ilmiah se Jawa-Madura (PORSI JAWARA) 1 di UIN Kiai Haji Ahmad Siddiq Jember. Bulutangkis UINSA mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan telak. Kali ini, Tiga Tim Bulutangkis UINSA berhasil memenangkan Medali Emas pada Kategori Tunggal Putri, Ganda Putra, dan Ganda Putri.

Tim Bulutangkis Kategori Tunggal Putri diwakili Natiqotul Wardah Filkaromah, Ganda Putra diwakili Mohammad Fino Romadhon dan Wahyu Setia Budi. Sedangkan Tim Ganda Putri diwakili Berlian Putri Laksono dan Finna Juniar Nada Pramesti.

Natiqotul Wardah Filkaromah selaku perwakilan dari Badminton Kategori Tunggal Putri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Baginya, kemenangan ini terasa membahagiakan karena bisa menjawab kepercayaan dari semua pendukungnya dengan maksimal.

“Sempat gugup di awal pertandingan, tapi setelah bertanding kami ingat ada harapan dari orang tua dan teman-teman yang perlu kami wujudkan,” tuturnya.

“Target ke depan, semoga setiap pertandingan bisa juara terus, dan bisa membanggakan UINSA. Kami Cabor Bulutangkis bertekad untuk bisa menjadi pemain yang senantiasa menampilkan permainan yang terbaik. Harapan ke depan semoga dengan awal yang baik ini dapat membuka pintu-pintu kesempatan yang baik pula di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Dr. Mamat Salamet Burhanuddin, M.Ag., selaku Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UINSA mengaku bangga dengan perjuangan dari Cabor Bulutangkis. Kabiro pun berpesan kepada seluruh anggota kontingen yang bertanding, bahwa UINSA merupakan kontingen yang luar biasa perjuangannya.

Menurutnya, banyak medali yang telah berhasil diraih kontingen UINSA. Ke depan, UINSA bertekad untuk lebih jauh mengembangkan bakat-bakat mahasiswa agar mampu meningkatkan prestasi. Baik prestasi nasional maupun internasional.

“Luar biasa, patut kita syukuri prestasi di event ini. Hal ini mencerminkan bahwa UINSA memang top dan hebat dalam bidang apapun. Kita akan terus melakukan pembinaan dan mencari bibit-bibit unggul yang ada di UINSA. Pembinaan secara intens juga akan kami lakukan. Demi pengembangan prestasi dari Mahasiswa UINSA yang semakin unggul,” ujarnya.

Sebagai informasi, Cabor Bulutangkis merupakan perlombaan penutup PORSI JAWARA 1 Tahun 2023. Berlangsung mulai tanggal 1-4 November 2023 di UIN Kiai Haji. Ahmad Siddiq Jember. (Cah/Jhd/Humas)

Reportase: MN. Cahaya/Jihad

Redaktur: Nur Hayati