Berita

Sidoarjo, (07/11/2023) – Langkah pasti dilakukan oleh Program Studi (Prodi) Gizi untuk penguatan kompetensi. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. dengan tujuan untuk memberikan penguatan kompetensi para Dosen Gizi Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) untuk yang bertempat di GreenSA Inn, Sidoarjo.

Dr. Phil Khoirun Niam selaku Dekan FPK turut ikut serta dalam kegiatan ini, bersama dengan Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan 1, dan tim UPPS serta para dosen program studi gizi. Harapan Dosen FPK melambung tinggi untuk penguatan program studi Gizi kali ini. “Semoga dengan adanya kegiatan Penguatan Kompetensi ini menjadikan Prodi Gizi menjadi lebih baik untuk kedepannya,” ujarnya.

Materi Penjaminan Mutu Eksternal Program Studi Sarjana Gizi menjadi topik pertama yang disampaikan narasumber dari Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Dengan bahasa yang lugas, beliau menyampaikan beberapa materi penting untuk menunjang penguatan kompetensi.

Sebelas Dimensi Mutu Program Studi juga menjadi materi penting yang disampaikan oleh narasumber. Hal ini mencakup beberapa poin penting, yaitu; relevansi, suasana akademik, kepemimpinan, kelayakan, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya mendapatkan perhatian dari para dosen Prodi Gizi.

Dengan balutan batik motif berwarna ungu, narasumber memberikan beberapa feedback terkait upaya penguatan kompetensi ini supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Writer: Najwa Laska Halqi & M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa