Berita

UINSA Newsroom, Kamis (02/10/2024); Lantunan surah Al-Mulk yang dipimpin Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H. Muhammad Lathoif Ghozali, Lc., M.A., menjadi pengantar dimulainya Pleno Final Ke-6 Penetapan Homebase dan Bidang Ilmu Penugasan/Kepakaran Dosen, Selasa, 01 Oktober 2024. Kegiatan yang digelar di Prigen Pasuruan ini berlangsung selama tiga hari hingga Kamis, 03 Oktober 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung Rektor, Tim Komite Integritas Akademik UINSA, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan dan Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan I dan II, Kepala Bagian dan Ketua Tim di Kantor Pusat, serta Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa ada dua misi yang harus dicapai dalam waktu dua bulan ini, yakni penataan homebase dan transformasi layanan akademik.

“Dalam bulan September-Oktober ini kita akan melakukan transformasi yang cukup besar dan ‘radikal’. Pertama, penataan ulang homebase dosen. Dan kedua, transformasi tata kelola akademik, yaitu mengintegrasikan kebutuhan-kebutuhan akademik kita ke dalam satu buah aplikasi,” ujar Prof. Muzakki.

Transformasi tersebut, jelas Rektor, dalam rangka memetakan kebutuhan dan bidang kepakaran dosen. Kedua misi ini, menurut Rektor, juga bertujuan membantu jenjang karir dosen serta memperbaiki kualitas layanan akademik di lingkungan UINSA Surabaya ke depannya.

“Kita ini punya terlalu banyak aplikasi. Kita ingin, nanti bapak-ibu sudah tidak perlu mengunggah RPS, soal UTS, soal UAS, karena semuanya sudah web-based,” lanjutnya.

Tak lupa, Rektor juga mengingatkan para peserta agar selalu berpegang pada komitmen yang telah dibuat. Rektor menegaskan pentingnya bekerja dengan memberikan hasil di atas ekspektasi. “Kebutuhan kita hari ini tidak hanya soal bagaimana memenuhi target kinerja, tapi harus melampaui target (SN Dikti),” tegasnya.

Rapat yang dilaksanakan di Senyiur Hotel Prigen ini kemudian dilanjutkan dengan paparan dari seluruh Fakultas serta Pascasarjana. Validasi dilakukan secara langsung oleh Rektor beserta Tim Komite Integritas Akademik UINSA yang bertindak sebagai panelis.

Kegiatan ini ditutup dengan sosialisasi aplikasi Kenaikan Pangkat Kepegawaian (KPK) oleh perwakilan dari Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD) UINSA. Kegiatan ini juga menghasilkan SK Penetapan Homebase dan Bidang Ilmu Penugasan/Kepakaran Dosen.

“Mari jaga Kemuliaan UINSA di atas kemuliaan pribadi. Jangan ngeregani awak karena UINSA butuh panjenengan. Mari semangat mengabdi atas nama UINSA di atas kepentingan pribadi,” tukas Prof. Muzakki. (Kml/Humas)

Reportase: Kamal/Rian
Redaktur: Nur Hayati
Highlight: Rian