Berita

Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menorehkan prestasi. Pada 13 – 16 Juni 2023 ada 2 tim perwakilan FSH yang turut berpartisipasi dalam lomba OASE ke-2. Tim tersebut merupakan mahasiswa/i Progam Studi Ilmu Falak dan Perbandingan Mahzab untuk mengikuti final lomba OASE ke-2. Kegiatan ini diselenggarakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tim OASE ke 2 dan Pimpinan FSH UINSA 2023
Tim IF dan PM FSH Lomba OASE ke 2 dan Pimpinan FSH UINSA 2023

OASE merupakan ajang lomba yang sasarannya utamannya adalah seluruh mahasiswa/i Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. OASE hadir untuk menjadi sarana kreatifitas mahasiswa/i PTKI se-Indonesia dalam bidang agama, sains, dan riset. Total ada 69 perguruan tinggi se-Indonesia yang turut berpartisipasi dalam mengikuti lomba OASE ke-2 ini. Sebelum FSH UINSA mengirimkan perwakilan lomba, maka para peserta di seleksi melalui proses yang ketat dan panjang.

Tim IF Dalam Standbooth Lomba OASE ke 2 Bersama Pengunjung
Tim IF Dalam Standbooth Lomba OASE ke 2 Bersama Pengunjung
Tim IF Dalam Standbooth Lomba OASE ke 2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Tim IF Dalam Standbooth Lomba OASE ke 2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Pada akhirnya, proses seleksi tersebut menyisakan mahasiswa/i terbaik yang siap diajak untuk mengikuti lomba OASE ke-2 ini. Cabang lomba yang diikuti oleh perwakilan dari mahasiswa/i FSH adalah Instrumen Inovasi Astronomi atau Ilmu Falak dan Debat Bahasa Arab. Dalam acara ini juga dihadirkan Ibu Maskufa mantan Wadek 3 FSH UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Suatu kehormatan beliau turut berfoto dengan boots dari kontigen Prodi Ilmu Falak FSH UINSA.

Harapan

Terselenggarannya lomba OASE PTKI se-Indonesia ini dapat menjadi progam stategis bagi generasi muda. Peningkatan sumber daya manusia akan bisa lebih optimal dan mampu melahirkan generasi yang kritis, kreatif, dan inovatif. Karena hal tersebut adalah bagian terpenting untuk menghadapi kehidupan yang lebih baik.

Tema yang diusung lomba OASE ke-2 kali ini adalah  “Generasi Inovatif dan Moderat Bergerak Bersama Mewujudkan SDGs.” Adanya lomba ini maka akan menumbuhkan jiwa kompetisi pada mahasiswa untuk terus berjuang dan mengembangkan kreatifitasnya. Setiap PTKI se-Indonesia bersaing di ajang bergengsi ini agar terus mendorong mahasiswa/i-nya untuk mengembangkan keilmuannya. Hal tersebut bisa pada bidang keagamaan, sains, dan teknologi.