Berita

Rabu, 23 Februari 2024 Komisi Yudisial melakukan kunjungan ke Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya (FSH UINSA). Kunjungan Komisi Yudisial (KY) ini merupakan salah satu bentuk untuk terus mempererat jalinan kerjasama yang dibangun dengan FSH UINSA. Acara diselenggarakan di Gedung A. 201 FSH UINSA mulai pukul 09.00 WIB.

Presentasi Penghubung KY dengan Ibu Dekan FSH
Presentasi Penghubung Komisi Yudisial dengan Ibu Dekan FSH

Acara kunjungan KY ini juga turut dihadiri oleh jajaran pimpinan Dekanat FSH UINSA dan perwakilan dari KY. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan dan disambung dengan diskusi hangat. Diskusi ini merupakan salah satu bentuk dari evaluasi kegiatan kerjasama antara FSH UINSA dengan KY. Dimana kegiatan ini telah dilaksanakan oleh mentor (dosen FSH) dan mahasiswa – mahasiswi pilihan dalam sebuah program kerjasama. Program tersebut bernama Klinik Etik dan Advokasi (KEA).

Segala bentu kegiatan yang telah dilakukan oleh FSH banyak mendapat apresiasi dari KY. Sehingga, FSH UINSA bisa dinyatakan sebagai fakultas yang sudah melakukan kegiatan sesuai dengan ekspetasi capaian yang baik. Hal tersebut telah diukur melalui indikator – indikator ketercapaian dari KY. Hal ini bisa terwujud berkat kerja keras dan cerdas para mentor KEA dan mahasiswa/i pilihan dari FSH UINSA. Yang kemudian, Kerjasama FSH UINSA dengan KY terus berjalan dari sejak tahun 2015 sebagai awal mula dibentuknya progam KEA.

Kunjungan Komisi Yudisial ke FSH UINSA
Kunjungan Komisi Yudisial ke FSH UINSA

FSH UINSA selalu berupaya untuk memberikan inovasi-inovasi terbarunya di setiap progam yang dimana hal tersebut membawa branding baik untuk fakultas. Oleh karena itu, KY percaya kepada FSH UINSA untuk dapat mengembangkan progam-progam dari KY itu sendiri. Harapannya, semoga kedepannya FSH UINSA dapat menjadi fakultas yang unggul dan berdaya saing tinggi. Selain itu, semoga KY tetap menjadi mitra kerjasama yang baik bagi FSH UINSA.

Terutama para mentor – mentor dan mahasiswa pilihan KEA 2024 akan mempersiapkan program yang siap melanjutkan kampanye KY terkait menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim dapat diawasi secara tidak langsung.

Reportase: Delia

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Erij