Berita

Surabaya, 21 Februari 2024. Lab FST UINSA kedatangan tamu istimewa, yaitu para delegasi Genbinesia, Direktur M. Badrut Tamam, M.Sc., Pak  Maulana Malik Nashrulloh, Ph.D.,  dan Ferry Irawan, S.Pd., M.Sc. Kunjungan ini disambut hangat oleh Semua Personil Laboratorium FST UINSA.

Genbinesia adalah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang sains dan pendidikan yang berfokus pada biologi. Genbinesia memiliki visi untuk menjadi organisasi terdepan dalam pengembangan ilmu biologi dan pendidikan di Indonesia.

Acara diawali dengan sesi diskusi seru, di mana para delegasi Genbinesia mendapatkan berbagai informasi menarik tentang penelitian dan pengembangan sains di Lab FST UINSA. Terlihat, Para delegasi pun antusias bertukar ide dan gagasan dengan para peneliti dan staf lab FST UINSA. 

Sesi diskusi bersama Delegasi Genbinesia dan Kepala Laboratorium FST UINSA, Ibu Yuanita Rachmawati, M.Sc.

Setelah sesi diskusi, para delegasi diajak untuk menjelajahi langsung Genetics & Biomolecular Laboratory. Berbagai ruangan menjadi fokus para delegasi, diantaranya: ruang PCR dan Elfo, ruang Pendingin dan ruang Ekstraksi. 

  1. Ruang PCR dan Elfo adalah tempat di mana DNA dianalisis dan dipelajari. 
  2. Ruang pendingin yaitu menyimpan berbagai macam sampel uji dengan temperatur yang terjaga.
  3. Ruang ekstraksi: menggunakan alat canggih QIAGEN – QIAcube Connect untuk mengekstrak DNA dari berbagai sumber. 
Genetics & Biomolecular Laboratory

Kunjungan Genbinesia ke Lab FST UINSA menjadi pengalaman berharga bagi Lab FST UINSA.

Terima kasih, Genbinesia!* Telah mengunjungi Lab FST UINSA dan berbagi semangat sains bersama kami.