Berita

KERJASAMA KEMNAKER-UINSA, GELAR PENGUATAN KOMPETENSI INKUBATOR WIRAUSAHA ANGKATAN I-VI

UINSA Newsroom, Rabu (29/11/2023); Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bekerjasama dengan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar kegiatan, ‘Penguatan Kompetensi Tenaga Pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas (Inkubator Wirausaha) tahun 2023’ di Leedon Hotel & Suites Surabaya. Kegiatan ini berlangsung selama tiga belas hari dari tanggal 28 November – 09 Desember 2023 yang diikuti 150 peserta yang terdiri dari Angkatan I-VI.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Yahdiati selaku Koordinator Subtansi Bidang Pembinaan Tenaga Pelatihan. Penyematan tanda peserta diwakili dari masing-masing angkatan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama setiap angkatan. Selain fasilitas penginapan, para peserta juga memperoleh perlengkapan untuk menunjang pelatihan berupa ATK, tas, dan nametag. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta mampu mengimplementasikan materi yang diperoleh dalam hal mengembangkan Balai Latihan Kerja Komunitas masing-masing,” ujar Yahdiati.

Hari pertama pelatihan berjalan lancar yang ditandai dengan antusiasme para peserta selama proses pelatihan. Para peserta berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Pelaksanaan proses pelatihan masing-masing angkatan disesuaikan dengan jadwal yang sudah diatur pihak Kemnaker dan setiap narasumber yang memaparkan materinya di setiap kelas angkatan didampingi satu orang pendamping.

Selama pelatihan berlangsung diselingi dengan ice breaking yang sudah disiapkan pemateri dan pendamping. Hal ini bertujuan untuk merefresh kembali semangat para peserta sekaligus membangun rasa kebersamaan selama kegiatan pelatihan. (*)

Reportase: Tim Inkubator Wirausaha UINSA
Redaktur: Nur Hayati
Editor Foto: MN. Cahaya