Berita

Islamic Corner : Islamic New Year Celebration oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya 2023

Surabaya, 26 Juli 2023 — Islamic Corner merupakan salah satu progran kerja dari departemen PSDMK,  Islamic Corner terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan di dalamnya salah satunya adalah Islamic New Year Celebration, dalam  rangka menyambut tahun baru islam ke 1445 H  Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan mengadakan Istighosah dan Do’a bersama agar sepanjang tahun senantiasa diberi perlindungan dan kesehatan oleh Allah SWT.

Rangkaian Acara Islamic New Year Celebration dimulai pada tanggal 19 Juli 2023 yaitu penyebaran pamflet dan udangan untuk mengikuti lomba Tilawah Al-Qur’an yang dapat diikuti oleh warga yang masih aktif, setiap warga yang ingin mengikuti lomba Tilawah Al-Qur’an diperkenankan untuk mendaftarkan diri. Setelah pendaftaran ditutup dilanjutkan dengan penilaian oleh panitia.

Puncak acara Islamic New Year Celebration yaitu Istighosah dan Do’a dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2023 secara virtual melalui google meet dan dihadiri oleh warga Teknik Lingkungan UINSA. Acara dimulai dengan pembukan, sambutan dari ketua pelaksana Islamic Corner (Muhammad Afiffudin) dan dilanjutkan sambutan dari Ketua HMTL Uinsa (Moh. Fakkaruddin Rafi). Selanjutnya  diumumkan lomba Tilawah Al-Qur’an yang dimenangkan oleh Muhammad Ubaidillah dari env 9, video lomba dari pemenang juga diputar dan disaksikan semua yang hadir. Kemudian tiba pada acara inti yakni pembacaan  istighosah yang diikuti secara khidmat oleh semua peserta yang hadir secara virtual melalui google meet.

Setelah pembacaan  istighosah selesai, acara ditutup MC dan diakhiri dengan do’a bersama meminta perlindungan dari Allah SWT agar senantiasa diberi keberkahan dalam  menjalani tahun yang baru.