Berita

Psikologi dan Kesehatan

Saturday, 20 August 2022

FAKULTAS PSIKOLOGI DAN KESEHATAN GELAR YUDISIUM KE-100

Jumat (19/08/2022) – Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan acara Yudisium ke-100 yang bertempat di Kampus II Gunung Anyar, Surabaya. Acara Yudisium ke-100 ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB dengan Irine selaku pembawa acara. Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UINSA, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dari Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Prof. Dr. Abdul Muhid.

Setelah sesi pembukaan dari Dekan, serangkaian acara dilanjutkan pada sesi pembacaan ayat suci al-qur’an oleh ananda Adilla A’izzatun. Kemudian, Dr. Suryani selaku Wakil Dekan I membacakan SK Yudisium ke-100 dan membacakan SK Yudisium terbaik. Kemudian, Prof. Dr. Abdul Muhid melakukan pengukuhan yudisium yang dilanjutkan dengan prosesi inti Yudisium FPK ke-100 yang diikuti oleh 11 peserta. Adapun 3 nama yudisium terbaik FPK ke-100 yang memperoleh penghargaan yakni:

1. Terbaik 1 diraih oleh Athaya Farah Adzania, S.Psi dengan nilai cumlaude yakni 3,67.

2. Terbaik 2 diraih oleh Diyah Riskita Sari, S.Psi dengan nilai cumlaude 3,58.

2. Terbaik 3 diraih oleh Rosyana Amelia Sabela, S.Psi dengan nilai cumlaude yakni 3,56.

Setelah pemberian penghargaan kepada 3 nama peserta yudisium terbaik, dilanjutkan dengan sesi sambutan oleh Prof. Dr. Abdul Muhid. Beliau menyampaikan bahwa Yudisium ke-100 diharapkan menjadi momentum yang spesial karena pertama kali dilaksanakan setelah pelantikan jajaran dekanat. Beliau berharap bahwa hal yang unik dari Psikologi UIN Sunan Ampel Surabaya ialah bukan hanya memberikan ilmu psikologi, tetapi juga keilmuan keislaman. Harapan beliau bahwa lulusan Psikologi UIN Sunan Ampel Surabaya memiliki rasa percaya diri untuk mampu hidup di masyarakat dan berkontribusi dengan baik terhadap bangsa dan negara.

Sesi acara ini dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan peserta yudisium terbaik yakni Athaya Farah, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan wisudawan kepada Ketua Alumni. Sesi akhir acara Yudisium ke-100 Fakultas Psikologi dan Kesehatan ditutup dengan doa, nyanyian lagu Bagimu Negeri, dan penutupan oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan.