Berita

DWP UINSA BERBAGI KEMULIAAN MELALUI BAZAR RAMADAN

UINSA Newsroom, Kamis (28/03/2024); Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali menggelar agenda rutin di bulan Ramadan pada Kamis, 28 Maret 2024. Agenda tersebut diantaranya adalah Pembagian Sembako Murah, Bazar Ramadan, dan Pembagian Takjil.

Rektor beserta jajaran pimpinan fakultas turut hadir dalam pembukaan kegiatan yang digelar di Gedung Auditorium Kampus A. Yani UINSA Surabaya. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Bank Mitra serta sponshorsip seperti BTN, BSI, BJS, PT. Indofood Sukses Makmur, dan Mustika Ratu.

Ketua DWP UINSA, Ny. Erna Mawati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berkontribusi dan menyukseskan kegiatan rutin DWP UINSA tersebut. Ia berharap kegiatan ini membawa keberkahan bagi semua orang khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pembagian takjil hari ini dari shodaqoh ibu-ibu pengurus sebanyak 400 pack akan kita bagikan di pintu masuk kampus UINSA,” ujar Ny. Erna Mawati. Selain itu, terdapat 220 pack sembako murah yang tersedia dan hasil sumbangan dari Lembaga mitra.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Bazar Ramadan menjadi salah satu sarana campur tangan kita terhadap rezeki yang telah diberikan Allah, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. “Bazar tidak sekedar marketplace orang untuk bertransaksi atas komoditas yang dipertukarkan tapi juga sekaligus juga berbagi rizki,” ujar Prof. Muzakki.

Maka, lanjut Rektor, ketika kata-kata Bazar dikaitkan dengan Ramadan, lengkaplah kemuliaan yang sedang dibangun DWP UINSA Surabaya. “Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan UIN Sunan Ampel Surabaya karena rutin menyelenggarakan kegiatan berbagi kemuliaan yang nanti sore akan disempurnakan seperti tahun yang lalu, berbagi rizki melalui pembagian takjil,” imbuh Prof. Muzakki.

Rektor beserta jajaran pimpinan juga berkesempatan mengunjungi stand-stand bazar yang menyediakan aneka menu dan jajanan khas Ramadan. Termasuk berbagai sajian kue kering untuk Hari Raya Idul Fitri. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya