Berita

UINSA Newsroom, Jumat (08/09/2023): Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menyelenggarakan kegiatan BUMN Goes to Campus dengan tema “Reach Your Dream.” Acara dilaksanakan di Gedung Amphitheater Kampus A. Yani UINSA Surabaya tepatnya pada tanggal 08 September 2023. Acara berlangsung mulai pukul 13.30-17.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri langsung staff khusus III Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Abdul Muhid., M.Si. Tujuan kegiatan ini diantaranya sebagai wadah informasi bagi mahasiswa UINSA terkait syarat masuk BUMN, serta informasi perusahaan dibawah naungan BUMN.

Serangkaian acara dalam BUMN Goes to Campus diantaranya seminar bersama para pimpinan BUMN, stand bazar perusahaan, stand bazar inovasi dari mahasiswa UINSA, dan talkshow yang dipandu langsung staff khusus III Menteri BUMN.

“Ekonomi kreatif dibutuhkan saat ini. Jangan hanya pintar tapi anda para mahasiswa harus bisa aktif, inovatif, dan kreatif. Yang perempuan jangan minder, saat ini Pak Erick memberikan kesempatan bahwa setiap perusahaan BUMN jajaran direksinya harus ada perempuan,” ujar pria berusia 52 tahun tersebut.

Selain dihadiri Staff khusus III Menteri BUMN, dalam seminar tersebut juga menghadirkan Direktur Utama (Dirut) PT. SIER Didik Prasetiyono, Koordinator Bidang 2 FHCI BUMN Rini, dan Co-Founder Riliv, Audrey Maximillian Herli. Dalam pemaparannya, Dirut PT. SIER menyampaikan, bahwa para mahasiswa harus terus berinovasi dan belajar beradaptasi. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan di bangku kuliah.

“Teruslah belajar beradaptasi dengan perubahan dan jangan takut untuk mengejar impian. Pendidikan yang baik adalah dasar dari segalanya. Pastikan rekan-rekan memanfaatkan kesempatan belajar dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. (Irm/Magang22)

Penulis: Irma
Foto: Tim Humas
Redaktur: Nur Hayati