Berita

FDK UINSA NEWSROOM: Senin (6/2/2023); Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan kunjungan ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel (FDK UINSA) dalam rangka penjajakan kerjasama di bidang pencegahan terorisme di Indonesia. Kedatangan tim BNPT yang dipimpin langsung oleh Direktur Deradikalisasi BNPT Prof. Dr. Irfan Idris, MA ini disambut oleh Dekan FDK UINSA, Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I bersama para Wakil Dekan.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Irfan Idris, MA menyampaikan bahwa BNPT menyadari sebagai lembaga non kementerian yang melaksanakan tugas pemerintah di bidang penanggulangan terorisme harus bekerjasama dengan semua pihak, termasuk FDK UINSA dlm melaksanakan tugas itu.

“Oleh karena itu, kami berharap FDK UINSA turut serta dalam pencegahan dan penanganan terorisme di Indonesia melalui pendekatan dakwah,” ungkap Prof. Dr. Irfan Idris, MA.

Menanggapi hal itu, Dekan FDK UINSA, Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I mengaku senang dan mengapresiasi ajakan BNPT. Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I menyampaikan bahwa penjajakan kerjasama dengan BNPT akan dilanjutkan dengan proses Memorandum of Understanding (MoU) dalam waktu dekat.

“Melalui MoU yang segera dilakukan dalam waktu dekat, segera diformulasikan program-program aksi nyata dalam pencegahan terorisme, salah satunya dengan mendirikan warung NKRI, Religious Corner, Digital Contra Narasi berbasis pesantren dan lain sebagainya,” jelas Dekan FDK UINSA. (Angelica)