Berita

UINSA JADI TITIK KUMPUL 5000 JAMAAH SATU ABAD NU

UINSA Newsroom, Senin (06/02/2023); Menjelang peringatan 1 abad Organisasi Keagamaan Nahdlatul Ulama (NU), berbagai kesibukan persiapan pun dilakukan. Tak terkecuali di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya Kampus A Yani No. 117 Surabaya yang menjadi Titik Kumpul Keberangkatan 5000 jamaah menuju GOR Sidoarjo pada Selasa, 7 Januari 2023.

Bersama Perwakilan Kemenag RI Jawa Timur, Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Tim Keamanan UINSA Surabaya melakukan koodinasi dan persiapan lokasi pada Senin, 06 Februari 2023.

Komandan Security UINSA Surabaya, Mochammad Sulaiman menjelaskan, timnya telah menyiagakan 13 tim keamanan di titik yang diperkirakan rawan kemacetan. Khususnya di perbatasan kampus dengan perkampungan warga.

“Sesuai himbauan dari pihak Kemenag, Bis begitu masuk area kampus UINSA kita arahkan parkir. Perwakilan korlap juga diarahkan untuk mengambil konsumsi yang disediakan di depan masjid,” terang Mochammad Sulaiman.

Mochammad Sulaiman juga menjelaskan, bahwa pada keberangkatan yang akan dimulai sekitar pukul 03.00 WIB dini hari ini, akan ada sekitar 71 Bus dan 26 kendaraan HIACE. “Kapasitas kurang lebih 50 Bus dan HIACE kurang lebih 20 bisa menampung di sekitar Fakultas UINSA dengan catatan kondisi kosong,” imbuh Mochammad Sulaiman.

Sisanya, akan diparkir di sekitar area frontage dengan koordinasi langsung pihak Dinas Perhubungan Kota Surabaya untuk menutup akses selama proses pemberangkatan. (All/Humas)