Berita

11 Agustus 2023, Yudisium Fakultas Sains dan Teknologi ke-24 UIN Sunan Ampel Surabaya dilaksanakan di depan Gedung Terpadu Kampus UINSA Gunung Anyar Surabaya.

Asri Sawiji, Dip.Lead, M.T., M.Sc selaku Ketua Jurusan Sains mengatakan bahwa “Yudisium kali ini kita setting berbeda dari biasanya. Karena jumlah wisudawan yang alhamdulillah mencapai 225 orang dan keterbatasan ruangan yang kita miliki, maka kita coba lakukan secara outdoor dengan mengadaptasi konsep wisuda di universitas-universitas luar negeri”.

Bapak Dr. Moh. Hafiyusholeh selaku Wakil Dekan 1 juga menambahkan bahwa “Dengan mengusung konsep outdoor dan bendera prodi yang digantungkan di depan, diharapkan dapat menambah ghirah kebanggaan wisudawan terhadap Fakultas dan Program Studi yang telah menghantarkannya menjadi seorang Sarjana”.

Jumlah total calon wisudawan FST pada periode semester genap 2022/2023 ini berjumlah 225 orang. Program Studi Ilmu Kelautan yudisium ke-24 ini telah meluluskan 30 mahasiswa dan rata-rata IPK lulusan 3.6. Adapun yudisium terbaik untuk program studi Ilmu Kelautan adalah sebagai berikut

Terbaik ke-1 : Naomi Novianti, S.Si. dengan IPK 3.78

Terbaik ke-2 : Alfian Fatwa, S.Si. dengan IPK 3.73

Terbaik ke-3 : Khoriun Nisa Novitasari, S.Si. dengan IPK 3.73

Calon Wisudawan Semester Genap 22/23 Prodi Ilmu Kelautan

Ketua Program Studi Ilmu Kelautan, Andik Dwi Muttaqin, M.T mengatakan bahwa “Penetapan yudisium terbaik didasarkan pada peringkat IPK dan juga prestasi yang diraih oleh mereka saat kuliah”. Naomi Novianti, merupakan mahasiswa Angkatan 2019 yang pernah menjadi Juara 1 Olimpiade Sains pada Lomba OSKI (Olimpiade Sains dan Karya Inovasi) PTKIN tahun 2021. Selain itu Naomi dan Alfian Fatwa juga pernah menjadi Juara 3 pada lomba karya inovasi OSKI. Sedangkan Khoirun Nisa juga merupakan pemenang Silver Medal pada lomba International Young Scientist Competition 2022 pada Sub Theme: Natural Science. Kami sangat mendorong calon sarjana Ilmu Kelautan UINSA dapat terus berprestasi, terus meningkatkan kompetensi sebagai bekal di dunia kerja nantinya. Aminn.

ASW