Berita

UINSA RINTIS SKEMA KERJASAMA RISET DENGAN BRIN

UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya merintis kerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam bidang pengembangan penelitian. Kerjasama ini sudah diawali dengan nota kerjasama di bidang bantuan riset bagi talenta riset dan inovasi BRIN tahun 2022. Kerjasama yang akan dituangkan dalam dokumen MoU ini akan menjadi payung hukum bagi semua kegiatan dan program yang selama ini dilakukan secara bersama antara BRIN dan UINSA. Dengan begitu kerjasama akan semakin kuat dan semakin luas jangkauan skema kegiatan dan programnya.

Rintisan kerjasama ini digagas Dr. Edy Giry Rachman Putra selaku Plt. Deputi Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional dan Dr. Mamat S. Burhanudin, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UINSA Surabaya di kesempatan acara Sosialisasi Program Mobilitas Periset di Kebon Raya Purwodadi BRIN tanggal 10 Maret 2023.

MoU akan segera disiapkan untuk ditandatangani oleh Pimpinan BRIN dan Rektor UINSA Surabaya dalam waktu yang tidak lama. MoU ini akan direalisasikan guna akselerasi akses beberapa skema program dan kegiatan dalam hal penguatan periset yang diinisiasi BRIN di tahun 2023. Ada sejumlah skema program BRIN yang bisa dikerjasamakan dengan UINSA diantaranya adalah BARISTA, Research Assistent, MBKM, Degree By Research, Post Doctoran, dan Visiting Researcher.

Sasaran dari semua skema ini adalah para mahasiswa dan dosen berminat untuk meningkatkan kompetensi risetnya. Adapun informasi skema yang bisa diakses oleh para mahasiswa dan dosen adalah sebagai berikut mbkm@brin.go.id, baristarisnov@brin.go.is, research.ssistent@ brin.go.id, byresearch@brin.go.id, fellowship@brin.go.id, research.assistant@gmail.com