Berita

UINSA KIRIM 103 MAHASISWA IKUTI PROGRAM MBKM DP3APPKB KOTA SURABAYA

UINSA Newsroom, Senin (05/02/2024); Senin, 5 Februari 2024, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya hadir dalam Pembukaan On Boarding dan Pembekalan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Surabaya.

Hadir mewakili Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UINSA Surabaya, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si.; Kepala DP3APPKB Pemkot Surabaya, Dra. Ida Widayati, MM.; serta mahasiswa peserta program MBKM. Kegiatan digelar di Siola Convention Lt. 4 Ruang 4a Kota Surabaya, pada.

Wakil Rektor menjelaskan, bahwa sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada di wilayah Kota Surabaya, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ikut mendukung dan berperan serta dalam program yang dicanangkan Pemerintah Kota Surabaya. Salah satunya melalui kegiatan magang MBKM ini.

Sebanyak 103 mahasiswa UINSA akan dilibatkan dalam kegiatan magang di tiga lokasi utama. Yakni pada Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Balai RW; Kampunge Arek Suroboyo Ramah Perempuan dan Anak (KAS RPA); dan Kampung Keluarga Berkualitas.

Wakil Rektor menjelaskan, bahwa melalui Program MBKM ini mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan teori pada praktek di lapangan. Hal ini sebagai bentuk dari experential learning di lapangan, yang akan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa. Dalam hal ini mahasiswa UINSA sebagai duta kampus yang akan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Surabaya.

“UINSA selalu mendukung program-program yang telah digagas oleh Pemkot Surabaya. Kampus adalah tempat untuk mendalami teori keilmuan dan penerapannya saat inilah untuk mengimplementasi teori-teori tersebut agar manfaat dirasakan masyarakat,” tutur Prof. Muhid.

Redaktur: Nur Hayati
Foto: Rian