Berita

UINSA Newsroom, Kamis (21/09/2023) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan kegiatan Beauty Contest pemilihan mitra bank yang berlangsung di Ruang Meeting Rektor lt. 2 Tower Teungku Ismail Yakub. Kegiatan ini dipandu Retno Indriati, S.Sos., M.M. selaku Koordinator Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas pada Kamis, 21 September 2023.

Dalam pelaksanaan Beauty Contest ini, terdapat sebanyak delapan Perbankan yang berkesempatan mempresentasikan keungulannya. Delapan mitra tersebut yakni Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Jatim Syariah (BJS), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Jatim, Mandiri, Bank Muamalat, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kegiatan ini dihadiri langsung Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si.; Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaa dan Keuangan, Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag.; Kepala Biro; serta Kabag dan Koordinator pada Rektorat UINSA Surabaya.

Kegiatan ini menjadi ajang unjuk gigi dari setiap mitra bank dalam menawarkan program-program yang dimilikinya. Setiap bank diberikan waktu 30 menit untuk mempresentasikan program unggulannya dengan diselingi tanya jawab.

“Mereka mempresentasikan produk mulai dari keunggulan produk inovasi, deposito, tabungan, kredit pembayaran uang kuliah tunggal (UKT), dan produk lainnya. Begitupula dengan layanan, beberapa bank memaparkan produk kartu tanda mahasiswa yang bisa terhubung dengan berbagai bank sehingga mereka bisa menggunakan satu kartu untuk berbagai transaksi mulai dari e-money, tapcash, hingga e-wallet“ terang Retno Indroati.

Setelah kontes ini berakhir, para tim dari Beauty Contest akan meninjau kembali hasil presentasi dan negoisasi yang telah dilakukan untuk mencapai kesepakatan bersama dengan bank mitra yang terpilih. (Syf/Magang23)

Penulis: Syifa’ Yahyania Awim Tasya
Foto: Tim Humas
Redaktur: Nur Hayati