Berita

Pada tanggal 16 Desember 2022 Prodi Ilmu Kelautan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggaraan kuliah tamu Tata Ruang & Hukum Laut dengan tema ” Penerapan Pengaturan Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut” yang dilaksanakan secara daring. Kuliah tamu ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah yang juga merupakan alumni Prodi Ilmu Kelautan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 15, Supriyadi, S.Si.

Kuliah tamu ini diikuti oleh mahasiswa Ilmu Kelautan semester 7. Antusias peserta terlihat pada saat sesi diskusi dan tanya jawab dibuka oleh moderator. Apalagi ditambah pembawaan narasumber yang sangat santai dan friendly sehingga peserta tidak merasa canggung dalam bertanya kepada narasumber. Sesi diskusi dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dan penutup.

Tujuan kuliah tamu ini diadakan agar mahasiswa memahami tentang bagaimana Tata Ruang & Huku Laut khusunya yang fokus dalam bidang tersebut. Melalui kuliah tamu ini juga menambah wawasan dan pelajaran dari narasumber yang sudah ahli dalam ini. Diharapkan juga minat mahasiswa meningkat sehingga mahasiswa dapat berkontribusi terhadap Lingkungan Pesisir laut untuk diaplikasikan kepada masyarakat.