Berita

Senin, 15 Januari 2024 FSH UINSA menyelenggarakan acara sosialisasi juknis MBKM atau Merdeka Belajar Kampus Merdeka  yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung KH. Syafi’i A. Karim tepatnya di ruang A.201 FSH UINSA. Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan FSH UINSA seperti Dekanat, Kajur, Sekjur, Kaprodi, Sekprodi, dan juga unsur Akademik.

presentasi MBKM
Presentasi MBKM

FSH UINSA menerapkan inovasi terbaru bagi sebagian Progam Studi yakni kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Penerapan program ini merupakan salah satu progam unggulan dari Kemendikbud. Progam ini merupakan salah satu bentuk dan upaya agar mahasiswa/i dapat merasakan pengalaman terjun langsung ke lapangan.

Progam ini diharapkan mampu mencetak lulusan-lulusan yang memiliki keterampilan yang kreatif dan mampu berdaya saing. Oleh sebab itu, demi menghasilkan lulusan yang relevan, FSH UINSA terus mengupayakan hal yang terbaik salah satunya dengan melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Progam ini masih belum dilaksanakan bagi seluruh Progam Studi yang ada di FSH UINSA dengan mempertimbangkan banyak hal sebelumnya.

MBKM diskusi Prodi
MBKM diskusi Prodi, Kajur & Dekanat

Namun pada dasarnya, seluruh elemen yang ada di FSH UINSA diharapkan mampu bekerjasama untuk menyukseskan progam ini. Dengan harapan program ini nantinya dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh fakultas dan mahasiswa pada tahun 2024. Oleh karena itu, harapannya semua kegiatan dan rangkaian MBKM tersebut mulai dari sosialisasi dan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar. Sehingga kedepannya, progam ini dapat terus meluas hingga ke Prodi – Prodi FSH yang lainnya.

Reportase: George

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Mei