Berita

SATMENWA 820 UINSA JUARA 3 LOMBA KETANGKASAN NASIONAL

UINSA Newsroom, Kamis (13/07/2023); Perwakilan Satmenwa 820 UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya berhasil menyabet juara dalam Ajang Lomba Ketangkasan Perorangan Bagi Anggota Resimen Mahasiswa Se-Indonesia (JALAKA PARAGRI) V Tahun 2023 yang diadakan Satmenwa 807 Universitas Jember bertempat di SECABA RINDAM V/BRAWIJAYA Jember.

Adalah Moh. Anshori, yang akrab disapa Aan, Mahasiswa Semester 4 Prodi Hukum Pidana Islam, Fakultas Syariah dan Hukum UINSA Surabaya. Serta menjabat sebagai staff Wakil Kepala Sub Urusan Operasional pada Satmenwa 820 UINSA Surabaya. Ia meraih juara 3 Lomba Ketangkasan Kategori Putra Se-Nasional.

“Saya salah satu peserta dari Satmenwa 820 UIN Sunan Ampel Surabaya merasa bangga dan bahagia karena berhasil mendapatkan juara 3 lomba ketangkasan kategori putra meliputi: halang rintang, bongkar pasang senjata, dan lempar pisau dan kapak,” katanya Ahad, (9/7/2023)

Dalam ajang yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, Aan mengaku melakukan persiapan matang. “Tentu untuk mendapatkan juara tersebut tidak mudah karena usaha yang saya lakukan dalam latihan berhari-hari banyak proses yang berat dan tekanan yang membuat saya berfikir untuk bangkit dan berusaha untuk mendapatkan kebanggaan satuan saya dan kampus saya,” tutur mahasiswa kelahiran Lamongan tersebut.

Selain usaha, Aan juga secara khusus memohon doa dari orang tua dan teman-teman dekat yang ikut untuk mendukung. “Harapan saya, kedepannya untuk generasi selanjutnya dan anggota tetap semangat untuk berusaha dalam hal apapun jangan putus asa dan berhenti di jalan,” ujar Aan.

Baginya, ketika perahu sudah didayung sampai ke tengah lautan dan biarpun kemudi patah harus tetap berlayar sampai tujuan. “Tuhan tahu apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan,” tukasnya. (DS)