Berita

SATMENWA 820 UINSA BERI BANTUAN AIR BERSIH DI DUSUN BULURESIK MOJOKERTO

UINSA Newsroom, Senin, (27/11/2023); Kegiatan Pembinaan Calon Resimen (BINCAMEN) Satmenwa 820 UIN Sunan Ampel Surabaya resmi ditutup pada Ahad, 26 November 2023. Kegiatan ini digelar di Dusun Buluresik, Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, sejak Kamis, 16 November 2023.

Bersamaan dengan penutupan kegiatan kali ini kita keluarga besar Satmenwa 820 UINSA Surabaya menyalurkan donasi bantuan air bersih untuk warga sekitar. “Bantuan donasi air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat Desa Manduro khususnya Dusun Buluresik tempat kegiatan kami selama 4 hari yang mengalami kekeringan” tutur Isfina Fuada Arofanti, selaku Komandan Satmenwa 820 UINSA Surabaya.

Hingga Bulan November ini mulai banyak wilayah yang mengalami kekeringan salah satunya Desa Manduro yang memiliki daerah dataran tinggi. Di mana pada musim kemarau yang panjang ini mudah kekurangan air.

“Dari donasi yang terkumpul alhamdulillah kita bisa membantu donasi air bersih sebanyak 4 truk tangki air bersih. Dari 4 truk tangki air bersih tersebut nantinya akan disalurkan tiap hari selama 4 hari dengan tandon ditempat yang berbeda-beda di wilayah Desa Manduro,” imbuhnya. Isfina berharap, bantuan donasi air bersih ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Manduro khususnya Dusun Buluresik yang mengalami kekeringan. (DS/Satmenwa820UINSA)

Reportase dan Foto: Satmenwa 820 UINSA
Redaktur: Nur Hayati
Desain Foto: MN. Cahaya