Berita

SAMBUT MUHARRAM 1445 H, LPPAUD UINSA BERBAGI BERSAMA STUNTING KOTA SURABAYA

UINSA Newsroom, Kamis (20/07/2023); Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hiriah 1445 H, Lembaga Pengasuhan dan Pendidikan Anak Usia Dini (LPPAUD) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar kegiatan berbagi bersama balita stunting Kota Surabaya. Kegiatan yang digelar pada Selasa, 18 Juli 2023 ini terselenggara berkat kerjasama LPPAUD bersama Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UINSA serta Kelurahan Jemur Wonosari Surabaya.

Bertempat di McDonald’s Plasa Marina Surabaya, kegiatan ini diisi dengan pengenalan Muharram bersama Dr. H. Muhammad Shodiq, S.Ag, M.Si., Dosen UINSA Surabaya. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk membuat Burger, kunjungan ke Dapur McDonald’s Plasa Marina Surabaya, serta menggambar bersama.

Lilik Zainiyah, salah satu Bunda PAUD UINSA Surabaya menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka mengajarkan tentang makna Muharram kepada anak didiknya. Serta mengajarkan kepada mereka kebiasaan baik untuk berbagi sejak dini.

Hadir dalam kesempatan ini, Lurah Jemur Wonosari, Mohamad Yasin, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan UINSA Surabaya dalam penanganan stunting di Kelurahan Jemur Wonosari. “Ini telah menjadi isu nasional dan kontrak kinerja saya nanti di Bulan Desember, stunting harus zero,” ujar Mohamad Yasin.

“Mudah-mudahan dengan niatan panjenengan semuanya ini segera mengatasi terkait stunting,” imbuh Mohamad Yasin yang menjelaskan bahwa dari 22 balita stunting, saat ini hanya tersisa 3 setelah adanya penanganan intensif dari pihak kelurahan.

UINSA Surabaya secara khusus juga menyiapkan bingkisan bagi tiga balita stunting yang juga dihadirkan mengikuti kegiatan. Para balita nampak menikmati kegiatan outing class yang digelar dalam suasana santai tersebut. (Nur/Humas)