Berita

REKOGNISI INTERNASIONAL: SAFARI DAKWAH MOH. ALI AZIZ DI INGGRIS

Salah satu guru besar UINSA, Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag, tahun ini melakukan kegiatan syiar Ramadhan 1444 H di luar negeri tepatnya di Inggris. Memenuhi aturan yang berlaku, kegiatan ini telah mendapatkan surat tugas Rektor UINSA yang tertanggal 3 Pebruari 2023. Dasar surat tugas adalah permohonan PMIL (Pengajian Masyarakat Indonesia London) tertanggal 24 Januari 2023 dengan jadual kegiatan mulai 21 Maret 2023 sampai dengan 24 April 2023.

Safari dakwah bulan suci Ramadhan di United Kingdom Inggris ini dilakukan di beberapa tempat, antara lain: London, Bermengham, Sheffield, Scotland, dan beberapa kota lain, sesuai jadwal. Selama di luar negeri, bapak dari tujuh anak ini telah menunjuk tiga asisten mengajar untuk perkuliahan dan bimbingan akademik. Sedangkan tugas-tugasnya sebagai ketua senat telah dituntaskan Bersama sekretaris senat sebelum berangkat. Kegiatan senat berikutnya akan dilakukan setelah idul fitri, terutama yang terkait dengan kenaikan jabatan fungsional dosen, agar dapat tersidangkan sebelum 15 Mei 2023.

Kegiatan syiar Ramadhan tersebut memberikan kontribusi bagi UINSA, terutama penguatan pengabdian masyarakat. UINSA terus melakukan percepatan perubahan yang terukur untuk mencapai target yang spektakuler, yaitu menjadi 10 perguruan tinggi terbaik di Asia. Kegiatan guru besar Ilmu Dakwah yang telah mengabdi sebagai ASN selama 40 tahun ini merupakan prestasi yang dapat memperkuat rekognisi internasional, sebagaimana ditekankan rektor dalam berbagai kesempatan.

Rektor juga mengharapkan setiap unit fakultas, lembaga maupun kepala pusat memaksimalkan perannya dalam tri darma pendidikan tinggi dengan beragam kegiatan.