Berita

Pada hari Rabu, 8 Februari 2023 yang bertempat di Gedung KH. Syafi’i A. Karim Ruang A.201 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel (FSH UINSA) telah diselenggarakan rapat reboan seperti biasanya. Peserta yang hadir terdiri atas para pimpinan Dekanat, para KaProdi, SekProdi, para Tendik dan para Dosen Muda. Sekitar pukul 09.12, pimpinan rapat Reboan yaitu Ibu Dekan (Dr. Hj. Suqiyah Musafa’ah, M.Ag) telah membuka acara kemudian pembahasan dimulai dari rencana penyelenggaraan ICosLaw 2023. Hasil rapat menyepakati Ketua Panitia ICosLaw 2023 yaitu Sekretaris Jurusan Hukum Publik Islam (Drs. Lutfil Ansori, MH) beserta total 26 anggota panitia.

Ruang Rapat Reboan FSH UINSA
Ruang Rapat Reboan FSH UINSA

Pembahasan Lanjutan

Diskusi Pembahasan ICosLaw 2023
Diskusi Pembahasan ICosLaw 2023

Fokus selanjut acara ini yaitu peningkatkan keberhasil yang lebih baik dibandingkan ICosLaw 2022. Rencana ICosLaw 2023 menerapkan pemateri International Conference yang berasal dari 4 benua dengan negara yang berbeda-beda. Penerapan sistem hybrid itu sendiri menerapkan konsep offline dan online. Pelaksanaan offline dilakukan di kampus bagi pemateri dan peserta yang bisa hadir di Kampus. Bagi peserta yang tidak bisa hadir, menerapkan online sehingga pemateri dan peserta yang berada di luar jangkuan masih bisa terhubung. Selain itu, proses sistem hybrid didukung dengan teknologi yang sebelumnya digunakan pada saat Covid-19 seperti Zoom dan Kamera sebagai pelengkap sistem hybrid yang lebih menarik. Tidak hanya teknologi yang didepankan saja dengan meningkatkan call for paper yang sebelumnya hanya prosiding pada ICosLaw 2022. Sekarang pada saat ICosLaw 2023 harus bisa diterbitkan pada rumah jurnal FSH UINSA.

Demi tercapai acara yang terarah dengan baik maka pada tanggal 10 Februari 2023 telah dibuatkan Surat Keputusan (SK) anggota panitia ICosLaw 2023. Sehingga acara rapat selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2023. Semoga persiapan ICosLaw 2023 bisa berjalan dengan baik terutama para seluruh 26 anggota panitia bisa memberikan kinerja terbaik dan lebih baik dari period sebelumnya.