Berita

UINSA Surabaya_ Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Ampel Surabaya meraih akredirasi dengan predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasonal Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Predikan akreditasi unggul dari BAN-PT berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 4389/SK/BAN-PT/Ak/S/X/X/2023 yang menyatakan Program Studi Ilmu Politik, Pada Program Sarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Kota Surabaya memenuhi peringkat Akreditasi Unggul.

Dekan FISIP UINSA Surabaya, Prof. Dr. Abd Chalik, M.Ag menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih prodi ilmu politik.

Melalu acara tasyakuran yang digelar bersama tim akreditasi, Abd Chalik, mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang bekerja keras mempersiapkan semua tagihan BAN-PT untuk memenuhi syarat akreditasi.

“meskipun prodi ilmu politik usianya terbilang masih muda, tetapi berkat kerja keras tim akreditasi akhirnya mendapatkan akreditasi unggul. Atas capaian ini, saya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua stakeholder, terutama kepada Rektor, LPM, Tim Manajemen Fisip; Dekan dan Wakil Dekan, Prodi dan Sekrprodi, beserta Dosen dan Mahasiswa” ungkap Abd Chalik, di sela-sela sambutan acara tasyakuran akreditasi, Kamis, (26/10/2023)

Sementra Wakil Rektor II, Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag mengaku senang dan bangga dengan capaian prodi ilmu politik yang meraih peringkat akreditasi unggul. Menurutnya, peringkat akreditasi unggul ilmu politik bisa mendorong percepatan UINSA menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). Karena salah satu syarat perubahan BLU ke PTNBH ialah 60% akreditasi prodi harus unggul.

“Alhamdulilah bersyukur luar biasa atas raihan prodi ilmu politik, di bawah kepemimpinan Abd Chalik fisip menjadi salah satu tim yang paling keren di UINSA” begitu aku Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag saat menyampaikan sambutan di depan tim akreditasi.

Di akhir acara tasyakuran, Kepala Pusat Penjaminan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa, Holilah, M.Si menyerahkan sertifikat akreditasi dari BAN-PT ke Dekan dan Ketua Prodi Ilmu Politik secar simbolis. Acara tasyakuran kemudian ditutup dengan doa bersama.

(Umam)