Pesan Praktisi HR ke Mahasiswa Semester 7: “Find your passion!”

Gununganyar, Sidoarjo—(04/09/2023) Mahasiswa sebagai bagian dari agen perubahan haruslah memiliki daya juang yang tinggi untuk menggapai impiannya. Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA menggandeng seorang psikolog industri untuk memberikan kuliah terkait Pelayanan Psikologi di dunia industri.

Kuliah tamu ini diselenggarakan di Auditorium Gedung Fakultas Psikologi dan Kesehatan, pada pukul 9.00 WIB. Kuliah tamu dibuka dengan bacaan Al-fatihah oleh Drs. H. Jainuddin, M.Si selaku moderator.

“Find Your Passion!” menjadi awalan menarik untuk kegiatan kali ini, Eko Wahyu Cahyono, M.Psi., Psikolog mengajak audiens untuk menemukan hasrat dalam hidup. Dengan hasrat yang kuat maka dapat menciptakan talenta, dan dengan talenta yang bagus tercipta performa yang mengesankan.

Narasumber yang berprofesi sebagai psikolog industri itu memberikan wawasan yang luas terkait dasar-dasar dalam dunia industri. Dari nilai-nilai diri, motivasi, Human Resources (HR), pembinaan SDM, sampai penekanan pentingnya pengembangan softskill dan hardskill.

Pria berbatik biru itu juga memberikan pemahaman akan pentingnya mindset individu dalam dunia kerja. “Saya ingin menyuntikkan nilai-nilai spiritualitas pada Industri,” tutur penulis buku The Power of Gratitude tersebut.

Kuliah tamu dengan tema Pelayanan Psikologi di Dunia Industri mendapatkan respon positif oleh para audiens. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian bingkisan kepada narasumber dan swafoto bersama.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa