Berita

Solo, 05-07/09/2023 |
Ketua LPTK UINSA Surabaya, Prof. Dr. Muhammad Thohir, S.Ag. M.Pd. menghadiri acara FGD persiapan akhir Uji Pengetahuan Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UP-UKPMPPG) periode 5 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023, di Solo, pada 5-7 September 2023.
FGD antara 10 LPTK PTKIN se-Indonesia yang ditunjuk sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi) itu dibuka langsung oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT. didampingi oleh Direktur Diktis, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag, Direktur PAI, Drs. H. AMRULLAH, M.Si, dan Direktur GTK Madrasah, Dr. Muhammad Zain, M.Ag.

“PPG kita buat dengan sistem liga. LPTK pelaksana yang tidak perform dan kelulusan rendah akan kita alihkan pada LPTK yang lebih baik.” Tegas Dirjen. Sementara itu, Ahmad Zainul Hamdi, selaku Ketua Panitia Nasional (PANAS) menambahkan, agar pelaksanaan ujian dapat mengukur apa yang seharusnya diukur. Jangan sampai apa yang ada di modul dan kisi-kisi justru tidak sesuai dengan apa yang diuji.
Pertemuan 3 hari di Swiss-Bellhotel itu ditindaklanjuti dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara UIN SGD Bandung selaku Bendahara Pelaksana Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) dalam Jabatan dengan 10 LPTK TUK.