Berita

PEMBEKALAN WISUDAWAN UNTUK MASA DEPAN LEBIH CERAH

UINSA Newsroom, Jumat (11/08/2023); Wisuda merupakan momen istimewa yang ditunggu-tunggu semua mahasiswa/mahasiswi sebagai ujung dari tombak perjalanan pendidikan diakhir periodenya. Sebelum menghadapi hari yang istimewa tersebut tentunya perlu dibungkus dengan adanya pembekalan calon wisudawan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Oleh karena itu, pada hari Jum’at, 11 Agustus 2023 di Gedung KH. Syaifuddin Zuhri Sport Center and Multipurpose UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya diadakannya pembekalan calon wisudawan ke-104. Kegiatan ini sekaligus memberikan konsultasi job karir dengan menghadirkan beberapa pembicara yang telah memiliki pengalaman terkait dunia kerja.

“Ini bukan akhir dari perjalanan tetapi awal dari perjalanan meniti karir dengan bekerja atau dengan meningkatkan kompetensi keilmuan melalui pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Gendro Hartono, S.E., M.M., Kepala Divisi Pelayanan Beasiswa LPDP.

Gendro Hartono menegaskan, bahwa jangan pernah merasa puas dan berhenti sampai disini. Gapailah mimpi setinggi langit karena masa depan bukan hanya tentang hari ini. “Tetapi tentang bagaimana kita bisa mengeksplore segala hal untuk meningkatkan kualitas hidup,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Gendro Hartono menyampaikan paparan terkait ‘Pengembangan Karir dengan Studi Lanjut Bersama LPDP.’ Dilanjutkan pemateri kedua yaitu Radityo Suryo Hartanto selaku Managing Director Jenama.co yang memberikan materi seputar ‘Peran Generasi Muda Enterpreneur untuk Peningkatan Kualitas SDM’; dan terakhir materi disampaikan Moch Yasin, S.kom, M.Kom., M.B.A., dari Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD) UINSA yang menyampaikan terkait ‘Tracer Study.’

Radityo Suryo dalam paparannya mengatakan, bahwa setiap perjalanan hidup adalah pilihan dan apapun pilihannya harus bisa dipertanggungjawabkan. Baik itu pilihan untuk melanjutkan study ataupun bekerja. Ia juga menegaskan bahwa, entrepreneur bukan sebuah profesi, tetapi mindset atau spirit.

Melalui kegiatan ini diharapkan para wisudawan ke-104 ini dapat menyandang gelar dengan penuh amanah dan berhasil mengibaskan sayapnya untuk terbang melaju menempuh kehidupan yang lebih baik kedepannya. Acara Pembekalan Wisudawan ke-104 dan Konsultasi Job Karir diakhiri dengan pemberian cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada para pemateri. (Aul/Magang23)