Berita

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya Periode 2022/2023

Musyawarah besar merupakan kegiatan musyawarah yang diikuti oleh Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya. Tujuan dari Musyawarah Besar adalah pertanggungjawaban dan evaluasi kepengurusan HMTL UINSA periode 2022/2023 dan pengajian serta pembuatan landasan HMTL UINSA berupa AD/ART dan GBHO untuk kepengurusan HMTL UINSA periode 2023/2024.

Kegiatan Musyawarah Besar dilaksanakan pada hari Jumat, 24 Februari 2023 hingga Selasa, 28 Februari 2023. Pada Selasa, 24 Februari 2023 kegiatan diawali pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HMTL. Acara selanjutnya sambutan oleh ketua pelaksana yaitu Rafly Bima Dzaki Pribadi, sambutan yang kedua dari ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Akmal Dzikri, kemudian sambutan yang ketiga dari ibu Ir. Sulistya Nengse S.T, M.T selaku Pembina HMTL UINSA, dan sambutan terakhir dari ibu Shinfi Wazna Auvaria, S.T, M.T selaku Kepala prodi Teknik Lingkungan UINSA 2023. Selanjutnya MC digantikan dengan Presidium Sidang I, II, dan III yang didapat yakni Firdaus Dien Istighfar sebagai Presidium Sidang III, Nur Afifah sebagai Presidium Sidang II, dan Yusuf Tirto Negoro sebagai Presidium Sidang I. Sidang Pleno I resmi dibuka dan dilanjutkan pembahasan tata tertib Musyawarah Besar.

Setelah pengesahan tata tertib kegiatan yang dipimpin oleh tiga Dewan Pengawas Kabinet Sinergitas, Presidium Sidang untuk kegiatan ini diganti. Presidium Sidang diganti dengan Satria Aji Pamungkas sebagai Presidium Sidang I, Atira Salma Anastasya sebagai Presidium Sidang II, dan Aken Subaktiar sebagai Presidium Sidang III. Sidang Pleno II dengan membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) setiap departemen yang terdapat di HMTL yang kemudian dilanjutkan dengan BPH HMTL. Pembacaan LPJ dilakukan oleh BPH dan Kepala Departemen sesuai urutan yang telah ditentukan. Pembacaan Laporan Pertanggungjawaban diawali oleh Departemen Hubungan Luar (Hublu) oleh kepala departemen Virnanda Putri, Departemen Sosial Masyarakat (Sosma) oleh kepala departemen Alfiadi Rahmana Putra, Departemen Komunikasi Informasi oleh kepala departemen Ervita Zulfa, Departemen Seni dan Olahraga (SO) oleh kepala departemen Ananda Ryan Pratama, Departemen Kewirausahaan (KWU) oleh kepala departemen Firyal Bustan Bahiro, Departemen Keilmiahan dan Keprofesian (Ilpro) oleh kepala departemen Abdillah Hasyimi Rafsanjani, Departemen Pengembangan Sumber Daya Masyarakat (PSDMK) oleh kepala departemen M. Fithroni Ramadhani, Departemen Dalam Negri (Dagri) oleh kepala departemen Sabrina Ainun Nadila. Selanjutnya pemaparan LPJ BPH diawali dengan Bendahara Umum oleh M. Ainul Fitriyan dan Adindha Septya Lestari, Sekteraris Umum oleh Nur Diana Wulan Maulidatin dan Amelia Maulidina Zahra, Wakil Ketua Umum M. Arsyad Sa’dy, Ketua Himpunan oleh Akmal Dzikri Maulana  dan yang terakhir pemaparan LPJ Dewan Pengawas Kabinet Sinergitas yang diwakili oleh Yusuf Tirto Negoro.

Setelah pengesahan Sidang Pleno II dilanjutkan dengan sesi pembahasan AD/ART dan resmi disahkan Sidang Pleno III pukul 14.26 WIB. Dilanjutkan Sidang Pleno IV dengan pembahasan  Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) hingga Sidang Pleno IV disahkan.