Berita

Pemilihan Umum Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya Periode 2023/2024

Kegiatan Pemilihan Umum Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UINSA Periode 2023/2024 merupakan salah satu agenda kerja dari Badan Pengurus Harian. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UINSA untuk memfasilitasi warga HMTL UINSA mengenal lebih dekat calon ketua HMTL UINSA hingga warga dapat menentukan pilihannya pada salah satu calon tersebut untuk dijadikan ketua HMTL UINSA Periode 2023/2024. Pemilihan umum ketua himpunan mahasiswa teknik lingkungan meliputi beberapa rangkaian acara, di dalamnya terdapat uji publik, pemilihan umum, dan perhitungan suara. Pemilihan Umum Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel tahun ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 Februari 2023 dan 28 Februari 2023 yang di ikuti oleh seluruh warga Teknik Lingkungan UINSA.

Kegiatan pemilihan umum dimulai dengan acara uji publik yang dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Februari 2023. Kemudian pelaksanaan pemilihan umum dilakukan secara offline di kampus Gunung Anyar UIN Sunan Ampel Surabaya pada hari Rabu, 15 Februari 2023 dan pemilihan umum secara online melalui google form pada hari Rabu, 15 Februari 2023 hingga hari Kamis, 16 Februari 2023.

Kegiatan uji publik yang dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Februari 2023 diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh MC, kemudian dilanjut dengan sambutan ketua pelaksana, ketua HMTL, dan ketua Program Studi Teknik Lingkungan UINSA. Acara selanjutnya adalah pengundian nomor urut calon ketua himpunan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi misi dari kedua calon ketua himpunan. Setelah itu sesi debat kedua calon ketua himpunan dan sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan pembacaan kesimpulan oleh moderator.

Pemilihan umum secara offline dilaksanakan di kampus Gunung Anyar UINSA pada hari Rabu,15 Februari 2023. Kegiatan ini dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Pemilihan umum juga dilakukan secara online melalui google form dengan tautan yang disebarkan lewat grup warga Teknik Lingkungan. Pemilihan umum secara online dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Februari 2023 hingga hari Kamis, 16 Februari 2023.

Pada akhir acara musyawarah besar yang di laksanakan pada hari Selasa, 28 Februari 2023 dilakukan kegiatan perhitungan suara yang diadakan di kampus Gunung Anyar UINSA. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan melalui zoom meeting. Kegiatan ini diawali dengan perhitungan suara dan penetapan pemenang oleh ketua pelaksana KPU dan diakhiri dengan serah terima jabatan dan sumpah calon ketua HMTL UINSA Periode  2023/2024.