Berita

Jumat, 29 Desember 2023 telah diselenggarakan penyampaian resolusi tahun 2024 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Kegiatan ini diadakan di Gedung Amphiteater  Kampus 2 Gunung Anyar Lantai 9 mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB. Tak hanya itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh Rektor UINSA beserta jajarannya dan juga para pimpinan fakultas di UINSA.

Rektor & Resolusi UINSA 2024

Prof. Akh. Muzakki, Grad Dip., SEA., Mag., M.Phil., Phd selaku Rektor UINSA menyampaikan beberapa hal penting. Hal tersebut diantarannya yakni mengenai internasionalisasi yang harus direalisasikan oleh UINSA. Internasionalisasi ini berupa promosi dan pemasaran, akreditasi unggul dan world university rangking, publikasi internasional. Hal terpenting lainnya, yakni mengenai progam kelas internasional yang harus mulai dijalankan pada fakultas dan pascasarjana kemudian ini harus bisa diterapkan pada prodi – prodi.

Rencana Resolusi UINSA 2024

Rektor UINSA juga membahas mengenai hilirisasi digital yakni proses mengintegrasikan teknologi digital ke dalam akses bisnis. Selain itu, UINSA harus bisa menerapkan enterprising atau bergiat dalam membuat bisnis yang bisa menfaatkan digital dengan baik dan tepat. Upaya-upaya tersebut merupakan bentuk sikap tanggap UINSA dalam menghadapi persaingan dan tantangan yang semakin besar. Oleh sebab itu, UINSA terus medorong dan pembaharuan yang lebih baik. Sehingga, kedepannya kualitas dan mutu dari UINSA sendiri dapat dikatakan maju dan unggul.

Resolusi UINSA 2024

Bukanlah hal yang mudah dalam menghadapi tahun demi tahun untuk mengembangkan dan membangun sebuah universitas. Namun dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak maka resolusi-resolusi yang disusun dapat terealisasikan. Meskipun banyak target-target yang harus dikejar di tahun 2024 tidak akan menghalangi UINSA untuk terus maju.