Berita

UINSA Newsroom, Jumat (19/09/2024); Rombongan MA Perguruan Muallimat Qurani Cukir Jombang memadati ruang Amphiteater dalam kesempatan kunjungan kampus, pada Kamis, 19 September 2024. Sebanyak hampir 250 peserta yeng terdiri dari siswi dan dewan guru hadir dalam rangka pengenalan kampus UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Hadir dan menyambut langsung rombongan yakni Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., M.M. selaku kepala Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bersama Mohamad Thohir, S.Pd.I., M.Pd.I., Kaprodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA Surabaya.

Kepala MA Perguruan Mu’allimat Cukir Jombang, Nyai Hj. Chofsyotul Maryam, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat berkunjung ke UINSA bersama dengan anak didiknya. “Harapan besar, keinginan kuat kami, Madrasah Aliyah Perguruan Muallimat Qurani akhirnya berkunjung ke tempat yang istimewa ini,” ujar Nyai Hj. Chofsyotul Maryam.

Rasa terima kasih pun disampaikan atas sambutan yang diberikan UINSA Surabaya. “Bagi kami semuanya, Keluarga Besar MAPM Qurani rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk Sunan Ampel,” imbuh Nyai Hj. Chofsyotul Maryam.

Nyai Hj. Chofsyotul Maryam juga menyampaikan, bahwa melalui kunjungan ini, para anak didiknya dapat menambah wawasan terkait Perguruan Tinggi. “Jadi anak-anak (alumni, red) kami ada banyak yang diterima di kampus ini bapak,” terang Nyai Hj. Chofsyotul Maryam.

Ia juga berharap, melalui kunjungan ini akan semakin banyak anak didiknya yang berminat untuk berkuliah di UINSA. “Kami berharap banyak, InsyaAllah, kami semua meyakini. Karena kalian dengan panggilan istimewa ‘generasi sukses masa depan’ InsyaAllah betul-betul menjadi genarasi sukses masa depan yang sesungguhnya,” harapnya.

Dalam sesi paparan, Mohamad Thohir memberikan motivasi bagi siswi-siswi MAPM Qurani. Ia membuka sesi paparan dengan senam otak bersama para siswi juga dewan guru. Suasana ceria pun terbangun selama sesi paparan. Sementara itu, Abdullah Rofiq, selaku Kepala BPPMB memaparkan terkait wawasan Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA, serta pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi juga berkesempatan melakukan tanya jawab terkait informasi seputar UINSA Surabaya. Berbagai pertanyaan seputar dunia perkuliahan pun ditanyakan para siswa/siswi yang nampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan pengenalan kampus UINSA Surabaya. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto:
A. Kamal
Highlight: Magang/ MN. Cahaya
Acara: Devinta