Berita

Mini English Camp Muslim Suksa School Satun, Thailand Part-1

Kamis, 8 Agustus 2024

Muslim Suksa School Satun, mengadakan Mini English Camp “MEC” yang mana acara tersebut termasuk program dari Mini English Program (MEP) Muslim Suksa School, Satun Thailand. Dihadiri oleh 13 guru, 60 Siswa – Siswi 1/1 and 2/1 Primary school, dan tiga delegasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Fatkhiyatur Rizkiyah prodi Manajemen Pendidikan Islam, Firsty Aliyah Hidayat prodi Sastra Inggris, Raihanah Dinda Alyfia Rahman prodi Hubungan Internasional.

Agenda berlangsung dengan sangat teratur dan tertib, Destinasi pertama, Famfarm Cafe yang terletak di jalan 285/6 Yatrasawat, Phiman, Mueang Satun. Tempat yang memadukan antara Pertenakan dan Cafe ini membuat siswa – siswi primary school merasa senang dan bahagia, karena dapat melihat beraneka ragam Hewan seperti: Ayam, Kelinci, Rusa, Burung Unta, Kambing, Angsa, Kura-Kura, Ikan.

Destinasi kedua, Pantai Hat Sai Yao, yang beralamat di Rural Road Sukhothai 3158, Yatongpo, Mueang Satun. Di pantai ini, siswa-siswi primary Muslim Suksa School Satun, dapat melihat indahnya pantai, dan bermain disekitarnya. Uniknya, dalam MEC ini terdapat 6 posko permainan, yang membuat siswa-siswi antusias mengikuti alur permainannya. Siswa-siswi dibagi menjadi enam kelompok. Dalam sepuluh menit, masing-masing kelompok bertukar sesi permainan. Dari enam posko tersebut, permainan yang diadakan mengenai materi pembelajaran bahasa inggris, sehingga siswa-siswi dapat belajar sambil bermain.

Di posko pertama, permainannya bertemakan Greating yang dibimbing oleh Teacher Raya selaku delegasi KKN UINSA.
di posko kedua bertemakan, Occupation yang dibimbing oleh Teacher Kiyah dan Teacher Titi yang juga merupakan delegasi KKN UINSA.
Selanjutnya di posko ketiga bertemakan, Number yang dibimbing oleh Teacher Sharifah.
Posko keempat bertemakan Animal, yang dibimbing oleh Teacher Nawal.
Posko kelima bertemakan Colour , yang dibimbing oleh Teacher Saswanee dan Teacher Shalihah.
Dan posko terakhir, posko keenam bertemakan My Body, yang dibimbing oleh Teacher Tasneem sekaligus selaku guru pembimbing MEP Primary, Muslim Suksa School Satun, Thailand.

Agenda MEC ini dilakukan tiap semester, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi para siswa dan melatih kepercayaan diri mereka daam mempraktikkan bahasa inggris. Because practic makes perfect.
(Ujar Teacher Tasneem selaku ketua program MEP) Muslim Suksa School Satun, Thailand. (Kiyah, frh)