Column UINSA

MENGAKTIFKAN DHARMA WANITA PERSATUAN*

Oleh: Aslamiyah, S.E., M.M.
Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSA Surabaya

*Paparan ini disarikan dari amanat apel pagi Senin, 18 Desember 2023 di Auditorium Kampus A. Yani UINSA Surabaya

_*_

Saat ini merupakan bulan yang istimewa bulan Desember di mana ada 2 peristiwa, khususnya bagi perempuan. Yang pertama, peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-24. Yang kedua, bertepatan dengan hari ibu pada tanggal 22 Desember 2023.

Apa sih sebenarnya peranan Dharma Wanita Persatuan bagi lembaga?

Dharma Wanita Persatuan merupakan supporting system bagi Bapak-bapak ASN. Jadi mohon kepada bapak ASN ini untuk mengaktifkan ibu/istrinya dalam kegiatan Dharma Wanita Persatuan. Karena dengan keaktifan di Dharma Wanita Persatuan, akan menambah kecintaan terhadap Lembaga.

Kalau sudah cinta kepada lembaga, maka cinta kepada bapak akan lebih bertambah lagi karena rezeki yang diterima dari lembaga. Itu tidak bisa dipungkiri lagi. Sejarah kalau bapak misalnya ada pekerjaan harus lembur atau pulang malam, pasti istrinya tidak akan marah.

Dan juga apabila sudah ada rasa cinta kepada lembaga ini, sering hadir ke Dharma Wanita Persatuan, akan menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama anggota. Solidaritas akan menumbuhkan rasa kekeluargaan.

Apel hari ini merupakan apel terakhir pada Senin bulan Desember. Karena Senin depan kita sudah libur Hari Natal sehingga ini apel terakhir di tahun 2023. Selamat menyongsong kehadiran tahun 2024. Setiap waktu merupakan tempat terbaik kita untuk belajar. Setiap orang merupakan guru terbaik untuk kita belajar. Dan setiap peristiwa merupakan pelajaran terbaik untuk kita belajar. Mudah-mudahan ini di tahun 2024 nanti kita akan menjadi sosok yang lebih baik daripada tahun 2023.