Berita

 

Gunung Anyar, Surabaya — (13/12/2023)
Masih dengan penuh antusias, hari ini tanggal 13 Desember 2023, para peserta asesmen kompetensi jabatan Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Jawa Timur sudah terlihat memasuki Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) sejak pagi meskipun kegiatan baru akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Hari terakhir pelaksanaan ujian, ruangan yang disediakan untuk psikotes tetap memakai 4 ruangan dengan peserta sebanyak 70 orang. Dari peserta psikotes tersebut, terdapat 17 orang di ruang satu, 17 orang di ruang 2, 18 orang di ruang 3, dan 18 orang di ruang 4. Pada pukul 08.30 WIB, para peserta sudah diimbau untuk memasuki ruangan terlebih dahulu untuk diberikan sedikit briefing sebelum tes ujian yang terakhir diberikan.

Setelah pelaksanaan tes ujian asesmen, para peserta dipersilahkan untuk coffee break pada pukul 10.40 WIB. Mereka bisa menikmati hidangan minuman hangat dan camilan yang telah disediakan supaya pikiran mereka bisa lebih tenang dan santai setelah mengerjakan tes.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda Leader Group Discussion (LGD) yang terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 11.15 WIB hingga 12.15 WIB, kemudian sesi kedua pada pukul 12.15 WIB hingga 13.00 WIB. Kegiatan forum diskusi ini dinilai oleh Lucky Abrorry, M.Psi., Siti Kamilatus Saidah, M.Psi., Lufiana Harnany Utami, S.Pd, M.Si; Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi, Psikolog; Endang Wahyuni, S.Ag, M.Psi; Rizma Fithri, S.Psi, M.Si; Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si; Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog; Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc.; dan M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A.

Berakhir sudah rangkaian acara setelah LGD sesi kedua selesai, para peserta dipersilahkan untuk meninggalkan ruangan sekitar pukul 13.15 WIB. Semoga FPK UINSA bisa terus menyediakan layanan psikotes yang lebih baik kedepannya, agar visi misi yang telah ada bisa terealisasikan dengan baik dan memperkuat kerjasama dengan lembaga-lembaga yang lain.

Writer : Najwa Laska Halqi
Editor : Ayda Zaqiyatunnisa