Berita

MAN IC SERPONG PUAS DENGAN SISTEM SNPDB BESUTAN UINSA SURABAYA

MAN IC Serpong memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Seleksi Nasional Penerimaan Siswa Baru (SNPDB) yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Direktrat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Di lokasi MAN IC Serpong sendiri SNPDB diikuti sekitar 2634 peserta yang berasal dari sejumlah MTs dan SMP di sekitar kawasan jabodetabek.

SNPDB adalah sistem tes masuk siswa MAN IC dan MAPK secara nasional yang didukung oleh seperangkat sistem berbasis digital yang apik dan nyaris sempurna. Semua pihak memberi apresiasi terhadap sistem SNPDB yang semakin tahun semakin sempurna. Bahkan Drs Basit, kepala sekolah MAN IC, menyatakan kepuasannya terhadap sistem tes yang dikembangkan oleh tim ahli dari UINSA Surabaya sejak tahun 2018 ini.

Sejak awal sistem ini dirintis dan diperbaiki terus menerus setiap tahun oleh Tim UINSA Surabaya sehingga menghasilkan sistem tes yang dapat dipercaya. Input siswa yang dihasilkan dari SNPDB menurut kepala sekolah MAN IC cukup memuaskan karena sejak SNPDB ditangani oleh tim ahli dari UINSA Surabaya siswa yang diterima cukup berbobot kualitasnya baik kualitas akademik maupun motivasi serta minat belajarnya.

MAN IC yang sejak awal bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam penguasaan IPTEK yang didasari nilai keimanan dan ketakwaan merasa terbantu dengan sistem tes ini.

“Kami merasa terbantu dan menjadi lebih mudah untuk mencapai kompetensi hasil belajar siswa selama proses pembelajaran. Keberhasilan ini ditopang oleh input peserta didik yang kami terima yang memiliki kompetensi akademik dan motivasi belajar yang bagus” demikian kata Basit, kepala sekolah MAN IC Serpong .