UINSA Surabaya_ Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya kembali membawa prestasi gemilang di ajang kejuaraan  badminton se- Jawa Timur . Kali ini giliran mahasiswa prodi sosiologi, Muhammad Euro Ivani (Ivan Euro) mahasiswa semester enam, bersama teman seregunya Muhammad Afif Yassin, Prodi psikologi semester dua, berhasi keluar sebagai juara dua pada turnamen Biumcos Cup yang diadakan di Gelora Cemerlang Sidoarjo Universitas Muhammadiyah Sidoarjo 12-15 Juni 2023.

Keduanya adalah pasangan ganda putra yang berhasil maju ke babak final setelah di baba delapan besar berhasil mengalahkan lawannya dari kampus yang sama, UIN Sunan Ampel Surabaya. Tidak berhenti di situ, pasangan Muhammad Euro Ivani dan Muhammad Afif Yassin, di partai final harus kembali bertemu dengan teman satu kampusnya, meskipun keduanya harus mengakui kemenangan lawannya di partai final.

Perrtandingan final berlangsung sangat ketat karena masing-masing tim berusaha untuk mendapatkan poin, namun Muhammad Euro Ivani dan teman satu regunya kalah lewat pertarungan sengit rubber set 21-16, 17-21, dan 21-15 di babak final sehingga dinobatkan sebagai juara 2 dalam ajang badminton tingkat Jawa Timur tersebut.

Pasangan Muhammad Euro Ivani/Muhammad Afif Yassin tampil kurang menjanjikan di awal game, namun perlahan mereka mampu menghilangkan ketertinggalan di game kedua. Pada game ketiga lawan mampu bangkit kembali dengan melakukan serangan demi serangan ke pasangan ganda Muhammad Euro Ivani ini sehingga berhasil dikalahkan.

Menurut Muhammad Euro Ivani lawan di babak final tidak terlalu sulit karena kurang lebih sudah tahu bagaimana permainan dari lawan, hanya saja tim dari Muhammad Euro Ivani ini merasa kurang latihan karena hanya melakukan persiapan selama dua minggu dan juga mereka kurang fokus saat pertandingan sehingga ini yang menyebabkan tidak maksimalnya permainan mereka. Ia juga mengatakan bahwa latihan keras dan latihan yang rutin itu merupakan kunci jika kita ingin memenangkan suatu petrtandingan.

Muhammad Euro Ivani dan Muhammad Afif Yassin meraih hasil tersebut tidak mudah dan butuh perjuangan mengingat lawannya adalah teman satu universitasnya yang kurang lebih sudah tahu teknik permainan mereka. Meskipun juara 1 belum bisa diraihnya, mereka tetap bersyukur karena telah berhasil menyabet juara 2 sehingga bisa membuktikan ke semua orang bahwa dia juga layak untuk berprestasi dan bisa mengharumkan nama UINSA.

“Harapan saya kedepannya semoga saya bisa lebih baik lagi dan lebih maksimal lagi dalam bermain, saya juga ingin berpesan kepada adek tingkat agar selalu mau hadir latihan ataupun hanya sekedar berkumpul-kumpul agar tetap bisa menjaga silaturahmi.”