Berita

Setelah dua kali menyelenggarakan Bimbingan Teknis Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), BIPA Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UINSA melanjutkan progress kerjanya dengan mengadakan Kursus BIPA gratis. Kegiatan tersebut merupakan buah dari Forum Group Discussion penggiat BIPA UINSA dalam rangkaian acara BIMTEK lalu.

Kursus BIPA yang akan dilaksanakan secara daring ini dibuka untuk penutur asing umum dengan materi BIPA level 1. Pendaftaran dimulai pada tanggal 3 Juli 2023 dan ditutup pada tanggal 31 Juli 2023. Kursus akan dilaksanakan tiap hari sabtu dan minggu mulai 5 Agustus hingga 17 September 2023. Peserta akan diajar oleh pengajar yang berlisensi dan tidak ditarif biaya. Bahkan akan mendapatkan sertifikat gratis serta modul online.

 “Selain menyiapkan pendidikan BIPA untuk mahasiswa asing yang akan masuk pada tahun ajaran depan, kami juga mengadakan kursus gratis BIPA, tidak lain sebagai bentuk komitmen serius P2B dalam mendukung internasionalisi kampus.” Tutur semangat Dr.Muhammad Budiono,M.Pd.I Kepala P2B UINSA.

Budiono juga menambahkan bahwa legitimasi atas pengelolaan BIPA Pusat Pengembangan Bahasa UINSA di kancah nasional telah dibuktikan lewat terverifikasinya lembaga BIPA P2B UINSA menjadi anggota Jaringan Lembaga Penyelenggara Program BIPA (JAGA BIPA) Kemendikbud. Ke depan Budiono berkomitmen bersama tim P2B UINSA untuk terus mengembangkan program-program BIPA di UINSA.