Berita

Berita Magang MBKM Prodi MPI:

MAGANGER MPI DILATIH MENJADI ASN DI KEMENAG KOTA MOJOKERTO

Jumat, 1 maret 2024, tiga maganger MPI di Kemenag Kota Mojokerto yaitu Helmanisa Fittroturrohmah, Hamidatul Afifati Fauziah, dan Nuril Ummi Hamdi berkesempatan mengikuti pembinaan ASN oleh Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Dr. H. Husnul Maram, M.H.I dan Pembinaan DWP Kemenag Jawa Timur, Dr. Hj. Zulfatul Mufidah Maram yang Bertempat di Aula Kemenag Kota Mojokerto. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Mojokerto, Ketua DWP Kemenag Kota Mojokerto, Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional serta ASN Kemenag Kota Mojokerto. Acara diawali dengan Penyambutan kedatangan Bapak Husnul Maram beserta Ibu Zulfatul Mufidah Maram disambut oleh tim banjari MAN Kota Mojokerto, dan kemudian acara dibuka dengan Peletakan Batu Pertama untuk PLHUT Kemenag Kota Mojokerto.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat kegiatan pra acara yang dibuka dengan pertunjukan Seni Tari dari perwakilan RA, dilanjut dengan Pertunjukan Fashion Show oleh pemenang lomba Fashion Show tingkat RA, dan ditutup oleh penampilan Kak Salzabila Ahadatul M yakni peraih Juara 2 dalam lomba sing a song tingkat provinsi Jawa Timur dalam rangka Peringatan HAB Kemenag Ke 78 Tahun 2024 perwakilan dari Kemenag Kota Mojokerto. Dalam kesempatan ini, Ibu Zulfatul Mufidah Maram, menyampaikan bagaimana menjadi ibu DWP yang baik dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai anggota DWP.

“Kami sangat bahagia karena bisa mengikuti acara pebinaan ini, kami berkesempatan membantu menyambut tamu dari Kakanwil Jawa Timur dan seluruh jajaran ASN Kemenag Kota Mojokerto’, ungkap Helmanisa, salah seorang maganger MPI.

Silakan beli-beli. Suasana Bazar di Kemenag Kota Mojokerto

Tak hanya menyambut tamu, teryata dalam acara ini juga terdapat Bazar pakaian dan makanan yang dilakukan oleh ibu ibu DWP Kemenag Kota Mojokerto. “Kami juga berkesempatan membantu menjual barang barang ibu DWP, ada pakaian, makanan basah, makanan kering, bahkan jajanan tradisional pun ada”, imbuhnya. Bazar tersebut dilakukan oleh ibu ibu DWP dalam memfasilitasi anggota untuk mempromosikan dan memasarkan produknya juga sebagai sarana memperoleh pemasukan dana untuk organisasi.

Dengan mengikuti kegiatan pembinaan ASN dan Pembinaan DWP Kemenag Kota Mojokerto, maganger mendapatkan pengalaman dan pengetahuan bagaimana menjadi ASN yang baik dan serta bagaimana menjadi ibu DWP yang berkonstruktif terhadap pembangunan. “Asyik juga membantu ibu-ibu DWP berjualan seru bisa saling bernegosiasi bersama ibu ibu hebat DWP. Yahh itung itung latihan, siapa tau kita akan menjadi bagian yang sama seperti mereka nantinya hehehe”, ucap Nuril Ummi Hamdi, salah satu maganger MPI di Kemenag Kota Mojokerto. Semoga guys. (he/ay/fr).